kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Begini Respon Menteri Investasi Bahlil Lahadalia


Kamis, 16 Februari 2023 / 19:14 WIB
Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Begini Respon Menteri Investasi Bahlil Lahadalia
ILUSTRASI. Menpora Zainudin Amali (kanan), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri), dua Calon Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kanan) dan La Nyalla Mattalitti (kedua kiri) berfoto bersama dalam pembukaan Kongres Luar Biasa PSSI. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym.


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menang  dari 3 pesaingnya dalam penghitungan suara Kongres Luar Biasa PSSI hari ini, Kamis (16/2).

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan ucapan selamat kepada Erick Thohir. Bahlil yakin di bawah kepemimpinan Erick, sepak bola Indonesia akan jauh lebih baik lagi.

“Saya ucapkan selamat kepada Abang saya, Pak Erick, Menteri BUMN atas terpilihnya beliau menjadi Ketua Umum PSSI,” tutur Bahlil kepada awak media, Kamis (16/2).

Baca Juga: Jokowi: Pemerintah Tidak Ikut Campur dalam Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI

Keyakinan Bahlil tersebut lantaran Erick sudah berpengalaman dalam mengurus klub sepak bola, yakni sempat dipercaya menjadi Presiden Inter Milan karena berstatus sebagai pemilik saham mayoritas.

“Siapa yang tidak tahu Pak Erick, dulu jadi Presiden Inter Milan dan beberapa klub di Eropa. Jadi saya percaya betul bagaimana beliau bisa membawa betul sepak bola Indonesia menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Baca Juga: Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI di KLB PSSI

Sebagai rekan kerjanya di kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Presiden Joko Widodo, Bahlil juga menilai kinerja Erick sangat profesional dan berkarakter baik. Sikap profesional tersebut juga yang akan membawanya mampu menyajikan berbagai kejutan menarik dan baik dalam dunia sepak bola Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×