kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45691,13   20,36   3.03%
  • EMAS924.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Erick Thohir: Demi Allah, saya enggak pernah kepikiran jadi menteri


Sabtu, 22 Februari 2020 / 16:08 WIB
Erick Thohir: Demi Allah, saya enggak pernah kepikiran jadi menteri
ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020). Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tak pernah sedikit pun mempunyai mimpi ingin menjadi menteri. ANT

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tak pernah sedikit pun mempunyai mimpi ingin menjadi menteri. Sebab, sebelum menjadi menteri Erick diketahui sudah malang melintang menjadi seorang pengusaha. 

“Demi Allah enggak ada kepikiran duduk di sini (jadi menteri). Enggak ada kepikiran mau jadi manajer kampanye (Jokowi-Ma’ruf Amin), tapi saya coba lakukan sebaik mungkin dan hasilnya diapresiasi,” ujar Erick dalam acara perekrutan bersama BUMN untuk putra putri Papua dan Papua Barat di Jakarta, Sabtu (22/2). 

Baca Juga: Janji bayar klaim Jiwasraya bulan Maret, Erick Thohir tunggu restu OJK dan Kemenkeu

Dari pengalamannya tersebut, Erick berharap agar putra-putri Papua memiliki sikap adaptif. Sifat adaptif itu menurut Erick sangat diperlukan dalam dunia kerja. 

Sebab, jika memiliki sikap adaptif, seseorang bisa bekerja dengan baik meski di tempatkan bukan di posisi idealnya. “Nah kalian ini masa depan kami. Kalau nanti ditempatkan di tempat lain kalian enggak bisa adaptif ini bahaya,” kata Erick. 

Erick pun berpesan putra-putri Papua bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Menurut Erick, kemampuan putra-putri Papua tak kalah dengan wilayah lainnya. 

Baca Juga: Klaim nasabah Jiwasraya dibayar Maret 2020, berikut opsi yang disiapkan

“Saya benar-benar minta tolong kepada adik-adik, ini kesempatan emas, jangan disia-siakan dan ini bukan keputusan politik, tapi Anda semua yang hadir ini karena Anda mampu,” ucap dia. (Akhdi Martin Pratama)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir: Demi Alllah, Saya Enggak Pernah Kepikiran Jadi Menteri"




TERBARU

Close [X]
×