kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,38   17,24   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Erick Thohir berduka atas kepulangan Ciputra


Kamis, 28 November 2019 / 06:04 WIB
Erick Thohir berduka atas kepulangan Ciputra
ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan rasa kesedihannya saat mendengar kabar soal meninggalnya pendiri sekaligus pemilik Ciputra Group, Ciputra atau Tjie Tjin Hoan. Bagi mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu, Ciputra merupakan salah satu tokoh di industri properti Indonesia.

“Saya turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Ciputra, tokoh Properti Indonesia yang telah menghasilkan sejumlah karya bagi dunia properti,” ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga: Ciputra akan dimakamkan 5 Desember 2019 di pemakaman keluarga, Jonggol

Ciputra adalah tokoh yang turut membangun fondasi dunia properti di Indonesia, termasuk juga memulai pembangunan proyek reklamasi skala jumbo bertajuk Taman Impian Jaya Ancol pada 1966. Selain itu dia adalah pemegang Satya Lencana Pembangunan.

“Semoga amal dan ibadah Pak Ci dilipatgandakan yang Maha Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” kata Erick.

Pengusaha properti sekaligus konglomerat kenamaan Indonesia, Ciputra telah berpulang. Ciputra atau Tjie Tjin Hoan meninggal dunia di Singapura pada Rabu (27/11/2019) di usianya yang ke 88 tahun.

Baca Juga: Sepulangnya dari Korsel, Erick Thohir bakal cuci gudang petinggi PLN

Ciputra merupakan pengusaha RI yang masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia. Dikutip dari Forbes, keluarga Ciputra masuk dalam daftar orang terkaya 2018 di posisi ke 27. Saat ini, nilai kekayaan Ciputra tercatat mencapai 1,3 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 18,3 triliun (kurs: Rp 14.000).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kesedihan Erick Thohir atas Meninggalnya Ciputra..."
Penulis : Akhdi Martin Pratama
Editor : Erlangga Djumena

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×