kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspor Indonesia ke Kroasia capai US$ 36,37 juta


Kamis, 21 Mei 2015 / 10:19 WIB
Ekspor Indonesia ke Kroasia capai US$ 36,37 juta


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Indonesia terus berupaya meningkatkan produk ekspor di pasar mancanegara. Salah satu yang dibidik adalah Kroasia. Dimana nilai ekspor Indonesia ke negara tersebut mencapai US$ 36,37 juta pada tahun 2014. Dari jumlah tersebut, nilai ekspor nonmigas sebesar US$ 25,41 juta, mengalami surplus US$ 14,44 juta.

Menurut kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest Hikmat Rijadi, beberapa produk potensial Indonesia di pasar Kroasia antara lain kertas, minyak sayur dan margarin, crude palm oil (CPO), produk ikan, furnitur, dan aneka produk peternakan. Untuk meningkatkan penetrasi produk ekspor di pasar Kroasia, Indonesia juga menggelar expo.

Expo ini digelar di Kantor Croatian Chamber of Trade and Crafts (Hrvatska Obrtni?ka Komora/HOK), Zagreb, Kroasia. Hikmat mengklaim, masyarakat Kroasia antusias berburu produk perhiasan, kerajinan tangan, batik, fesyen, dan furnitur asal Indonesia. "Kami ingin meningkatkan penetrasi produk Indonesia di Kroasia," ujar Hikmat, dalam keterangan tertulis, Kamis (21/5).

Hikmat bilang, pameran ini dikemas untuk lebih mengenalkan produk-produk unggulan Indonesia. Namun, pihaknya juga tetap fokus untuk menjalin mitra bisnis strategis dengan para pengusaha Kroasia. Apalagi, pengusaha Kroasia dikenal sangat agresif dan antusias dengan produk-produk Indonesia.

Indonesian Expo yang dihelat 15-16 Mei 2015 lalu merupakan hasil kerja sama ITPC Budapest dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Zagreb, Kroasia. Pameran kali ini diikuti oleh sejumlah perusahaan Indonesia antara lain PT Sinar Syarif Mahkota Sejahtera, Erisa Craft & Jewelry, Cantik Rumah Batik, Valentino, dan beberapa pengusaha importir Kroasia dengan produk perhiasan, kerajinan tangan, batik, fesyen, dan furnitur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×