kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,53   -2,10   -0.23%
  • EMAS1.396.000 0,07%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Dukung Penuh Prabowo, SBY: My Endorsement Kepada Beliau


Senin, 20 November 2023 / 20:15 WIB
Dukung Penuh Prabowo, SBY: My Endorsement Kepada Beliau
ILUSTRASI. Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kiri), bersama Menhan Prabowo Subianto (kanan), Ketua Umum Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) Jenderal TNI (Purn.) Agum Gumelar (kiri), Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto (ketiga kiri), Mantan KSAU Marsekal TNI (Purn.) Djoko Suyanto (kiri), Mantan KSAL Laksamana TNI (Purn.) Arief Kushariadi (kedua kanan) dan Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono (kanan) bernyanyi saat Syukuran HUT ke-64 PEPABRI di Wisma Elang Laut di Jakarta, Selasa (12/9/2023). KONTAN/Fransiskus Simbolon


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan dirinya akan mendukung penuh capres nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden ke-8.

Hal tersebut SBY sampaikan dalam acara konsolidasi pemenangan Partai Demokrat di Hotel Aston Madiun, Jawa Timur, Senin (20/11/2023).

"Maka pada kesempatan yang amat penting ini, dengan memohon ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, saya memberikan dukungan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden dan inssya Allah menjadi Presiden ke-8 Indonesia," ujar SBY seperti dikutip dari video yang diterima Kompas.com.

Baca Juga: Nomor Urut Capres 2024 & Kekayaannya, Harta Prabowo Rp 2 Triliun Lebih

SBY mengungkapkan Prabowo memiliki kecakapan dan kemampuan untuk memimpin bangsa sebesar Indonesia. Selain itu, kata dia, Prabowo juga sudah siap untuk menjadi Presiden RI. "Inilah dukungan saya, my endorsement kepada beliau," ucapnya.

SBY lantas mengucapkan selamat berjuang kepada Prabowo yang maju di Pilpres 2024 bersama Gibran Rakabuming Raka. Dia berharap Prabowo bisa berhasil menjadi presiden selanjutnya.  

"Insya Allah Pak Prabowo akan sukses dan berhasil, Pak Prabowo tidak sendirian, Partai Demokrat akan terus bersama Pak Prabowo," imbuh SBY.

Seperti diketahui Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Menunjuk Airin Rachmi Sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Banten

Demokrat masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Solidaritas Indonesia, dan Partai Garuda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "SBY: Saya Dukung Penuh Pak Prabowo Jadi Presiden Ke-8, Inilah "Endorsement" Saya"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×