kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS957.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Dukung Pemkab Tangerang lawan corona, Siloam dan Link Net donasi 1.000 rapid test kit


Jumat, 26 Juni 2020 / 18:29 WIB
Dukung Pemkab Tangerang lawan corona, Siloam dan Link Net donasi 1.000 rapid test kit
ILUSTRASI. Rapid test corona 1.000 buruh di Mayday 1 Mei 2020


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jaringan RS Siloam bersama PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media  memberikan donasi berupa 1.000 rapid test kit kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Berlokasi di kantor bupati Tangerang, Jumat (26/6), Managing Director Siloam Hospitals Group dr. Grace Frelita dan Deputy CEO & Chief Operations Officer PT Link Net Tbk Victor Indajang menyerahkan donasi tersebut secara langsung kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.


Baca Juga: Ini warning Mochtar Riady terkait krisis ekonomi akibat wabah Covid-19

Peningkatan jumlah kasus Covid-19 setiap hari sangat membutuhkan peran kunci dalam deteksi awal melalui testing yang cepat baik melalui antibody rapid test maupun RT-PCR test.

Deteksi dini ini memungkinkan perawatan tepat waktu, khususnya pada titik awal serangan Covid-19, sebelum serangan dashyat terjadi terhadap paru-paru. Pada akhirnya, deteksi dini dan tepat waktu akan meningkatkan angka kesembuhan dan mengurangi angka kematian.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi bantuan Grup Lippo melalui Siloam dan LINK.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tim medis di Kabupaten Tangerang sebagai garda terdepan dalam menghadapi Covid-19,” tutur Ahmed Zaki.

Baca Juga: Pendiri Grup Lippo: Pemerintah harus bersiap hadapi krisis finansial akibat corona

Adapun Managing Director Siloam Hospitals Group dr. Grace Frelita menyatakan, kunci dari upaya melawan Covid-19 adalah testing dengan cepat, luas dan efektif.
Dengan demikian bisa diambil keputusan tepat waktu untuk mengisolasi dan merawat pasien, serta dengan cepat melakukan kontak tracing untuk menurunkan dan memutuskan rasio penularan.

"Akibatnya juga lebih menjamin keselamatan dan keamanan para dokter, perawat dan pekerja medis di rumah sakit dan fasilitas kesehatan. Siloam siap mendukung program pemerintah dalam usaha bersama melawan Covid-19,” kata Grace.

Deputy CEO & Chief Operations Officer PT Link Net Tbk Victor Indajang mengungkapkan, kolaborasi Siloam Hospitals dan First Media akan memperluas jangkauan deteksi Covid-19 sehingga bisa menekan angka penyebaran khususnya di wilayah Tangerang.

Baca Juga: Selama pandemi corona, harta pemilik Grup Djarum sudah ambles Rp 174,91 triliun

“Kami mau terus membantu masyarakat dan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata dia.

Ikut berpartisipasi mendukung pemerintah menangani Covid-19, Siloam Hospitals telah meningkatkan 30% kapasitas jumlah tempat tidur dan sepenuhnya mengoperasikan tiga RS rujukan khusus Covid-19 yaitu RS Siloam Mampang (415 tempat tidur), RS Siloam Kelapa Dua (215 tempat tidur), dan RS Siloam Paal Dua (145 tempat tidur), masing masing di Jakarta, Tangerang dan Manado.

Selain itu, laboratorium RS Siloam mendukung pemerintah meningkatkan kapasitas RT-PCR (Real Time Polymerase Chain Reaction) Testing dengan menjalankan empat mesin PCR melakukan testing 500 pasien per hari. "Tujuan utamanya melakukan pengujian terhadap para dokter, perawat dan pekerja medis di lapangan,” jelas Grace.

Baca Juga: Ernst & Young: Efek Covid-19, masa depan bisnis ritel bergantung pada e-commerce

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×