kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Dukung E-Ekonomi, R17 Group Gandeng Jakarta Global University


Sabtu, 26 Februari 2022 / 22:38 WIB
Dukung E-Ekonomi, R17 Group Gandeng Jakarta Global University
ILUSTRASI. Potensi Indonesia sebagai negara dengan E-Ekonomi terbesar di ASEAN, dan peringkat ketiga di dunia, membutuhkan talenta-talenta muda dengan satu set skill baru. ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko/nz


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA-Perusahaan Cyber Security Intelligence, R17 Group, meneken penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman kerjasama dengan Jakarta Global University (JGU) Kota Depok, Kamis (24/2). Penandatanganan MoU itu dilakukan sebagai wujud komitmen R17 Group dan JGU Kota Depok dalam program Merdeka Belajar. 

Sebagai perusahaan yang berfokus pada keamanan siber dan mengembangkan bisnis pelanggan dengan melakukan transformasi digital, R17 Group berkomitmen untuk mengembangkan talenta-talenta muda Indonesia untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) yang dibutuhkan oleh industri demi mendukung E-Ekonomi Indonesia khususnya di bidang sains dan teknologi.

Penandatanganan MoU disaksikan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV M. Samsuri dan Rektor JGU, Eddy Yusuf. "Kami tentu sangat mendukung langkah yang diambil oleh JGU. R17 Group siap memberikan support untuk memajukan dunia pendidikan dalam program Merdeka Belajar," kata Adios Purnama, Founder & CEO R17 Group, dalam keterangan resminya yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (26/2).

Adios mengatakan, potensi Indonesia sebagai negara dengan E-Ekonomi terbesar di ASEAN, dan peringkat ketiga di dunia, membutuhkan talenta-talenta muda dengan satu set skill baru seperti pengembangan aplikasi, creative designer, pemasaran digital, pengembang bisnis digital dan lainnya.

Baca Juga: Mendikbud Ristek Nadiem Makarim Sebut Kurikulum Merdeka Mulai Diterapkan pada 2022

Kolaborasi dengan JGU, kata Adios, merupakan salah satu bentuk komitmen R17 Group untuk secara kontinyu mengembangkan talenta muda Indonesia yang di kemudian hari dapat mengembangkan bisnis digital di Indonesia.

Dengan dinamika bisnis yang sangat flexible di era digital saat ini, kemampuan seseorang untuk bersaing di era digital tidak hanya dinilai dari kemampuan akademisnya.

Lebih dari itu, menurut Adios, keberanian berinovasi serta karakter yang kuat merupakan komponen penting untuk bisa menghadapi permasalahan nyata di lapangan.

"Dengan melibatkan para ahli teknologi dan pakar industri dari R17 Group, kami berharap kolaborasi dengan JGU tidak hanya sebatas program magang, tetapi lebih ke mentorship yang mampu menciptakan dan memenuhi kebutuhan SDM," imbuhnya.

Entrepreneur baru

Tak cuma itu, kolaborasi dengan JGU juga diharapkan bisa menghasilkan entreprenuer baru yang memajukan Indonesia e-Ekonomi. R17 Group, kata Adios, siap memberikan tempat bagi para mahasiswa JGU untuk pengembangan komptensi atau program magang. Jika JGU mengadakan seminar nasional maupun internasional, karyawan R17 Group juga siap menjadi Dosen tamu atau pembicara.

Selain menerima program magang, R17 Group juga siap membuka pintu lebar-lebar bagi lulusan terbaik JGU untuk bekerja sebagai karyawan di R17 Group. Sebaliknya, jika para staf atau manajemen berpendidikan S1 yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 maupun S3 akan diarahkan ke JGU. 

Baca Juga: Bantuan TIK Jadi Fondasi Digitalisasi Sekolah Mendukung Merdeka Belajar

“Program CSR dan foster parents Jakarta Global University serta membina hubungan kelembagaan antara JGU dengan R17 Group dalam melaksanakan fungsi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat," papar Adios.

Eddy Yusuf menambahkan, sebuah kebanggaan bagi JGU ketika perusahaan kelas dunia Amazon Web Services (AWS) serta R17 Group, bersedia berkolaborasi mengembangkan program-program penelitian dan pendidikan di bidang information teknologi, khususnya digital training dan certification program pada cloud computing, IoT serta machine learning. 

Dengan kolaborasi bersama perusahaan digital kelas dunia ini, kata Eddy, kelak lulusan JGU akan memiliki pengetahuan yang mumpuni dan diharapkan bisa bersaing di dunia kerja tingkat global. Sinergi ini menjadi awal yang baik. Eddy berharap, pimpinan R17 Group berkomitmen memberikan peluang bagi para calon alumni JGU. 

Dengan kurikulum yang komprehensif dan berorientasi tenaga kerja siap kerja, Eddy optimistis, JGU bisa memenuhi kebutuhan sumberdaya yang dibutuhkan ke dua perusahaan digital tersebut. "Semoga JGU terus bersinergi lebih luas lagi tidak hanya bersama R17 Group, namun juga bersama  industi-industri lain nya," tandas Eddy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×