kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Doni Monardo: Sektor pendidikan dibuka paling akhir saat new normal


Rabu, 10 Juni 2020 / 21:06 WIB
Doni Monardo: Sektor pendidikan dibuka paling akhir saat new normal
ILUSTRASI. Presiden Jokowi berbicara dengan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Rabu (10/6/2020). Ini adalah untuk kali pertama Jokowi mengunjungi kantor Gugus Tugas, sebelumny


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyatakan, sektor pendidikan menjadi yang paling terakhir dibuka dalam fase kenormalan baru (new normal). 

Hal itu disampaikan Doni saat menerima kunjungan Presiden Joko Widodo di Kantor Gugus Tugas di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (10/6).  "Pendidikan, karena risikonya tinggi adalah bagian terakhir yang kita nantinya jadikan sebagai program Presiden," kata Doni. 

Baca Juga: Kasus baru Covid-19 kembali catatkan rekor tertinggi, ini penyebabnya

Ia mengungkapkan, saat ini sebanyak 44 persen dari 514 kabupaten dan kota di Indonesia berada dalam zona hijau dan kuning.  

Doni mengatakan, pembukaan suatu daerah menuju fase new normal harus berdasarkan data epidemiologi yang bisa dipertanggungjawabkan. 

Ia menambahkan, Gugus Tugas terus memantau perkembangan penularan Covid-19 di daerah-daerah, khususnya yang masih berstatus zona merah. Saat ini, Gugus Tugas memantau langsung perkembangan di daerah yang berstatus zona merah. 

Baca Juga: Hari ini Rabu (10/6), kasus positif Covid-19 Indonesia melesat naik 1.241 jadi 34.316

"Ada beberapa daerah mengalami peningkatan, tetapi kita yakin pembagian tugas antara pusat dan daerah sudah semakin baik dan kami sesuai perintah Bapak Presiden daerah-daerah yang relatif berisiko tinggi tetap kami kawal," lanjut dia. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Doni Monardo: Sektor Pendidikan Dibuka Paling Akhir Saat New Normal"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×