kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diusulkan Kembali Jadi Gubernur BI, Begini Respons Perry Warjiyo


Selasa, 28 Februari 2023 / 16:28 WIB
Diusulkan Kembali Jadi Gubernur BI, Begini Respons Perry Warjiyo
ILUSTRASI. Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mencalonkan Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) untuk masa jabatan lima tahun kedua. Adapun alasan dibalik usulan tersebut adalah dengan mempertimbangkan kondisi situasi global yang tidak pasti saat ini.

Perry Warjiyo mengucapkan syukur atas kepercayaan Presiden Jokowi yang telah mempercayakan dia untuk diusulkan kembali sebagai calon Gubernur BI.

"Puji syukur bagi saya pribadi kepada Allah SWT dan Bapak Presiden yang berkenan untuk mengusulkan saya untuk periode kedua," ujar Perry dalam Economic Outlook 2023, Selasa (28/2).

Baca Juga: Presiden Jokowi Kembali Tunjuk Perry Warjiyo Sebagai Calon Gubernur BI

Ia menyampaikan, tugasnya sebagai Gubernur BI adalah mengawal ekonomi bersama pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS).

"Tugas saya adalah mengawal ekonomi bersama Bu Menkeu, Pak Mahendra, Pak Purbaya. Bahwa together we already prove that we can, and together we will succeed," kata Perry.

Mengutip berita KONTAN , Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah alasan dirinya memilih Perry Warjoyo sebagai calon Gubernur BI. Salah satunya adalah mempertimbangkan kondisi situasi global yang tidak pasti saat ini.

"Jadi dalam situasi kegentingan global seperti ini, kita tidak ingin mengambil risiko. Fiskal, moneter itu menjadi sangat-sangat penting," ungkap Jokowi, Kamis (23/2).

Jokowi menyebut Perry Warjiyo sebagai orang yang tepat untuk menempati posisi calon Gubernur BI. Jokowi menilai Perry Warjiyo memiliki pengalaman yang akan mendukung jabatannya sebagai Gubernur BI.

"Kita harus menempatkan orang-orang yang memiliki jam terbang yang tinggi, memiliki pengalaman yang tinggi, jelas," ujar Jokowi.

Baca Juga: Jadi Calon Gubernur BI Periode Kedua, Harta Kekayaan Perry Warjiyo Rp 45,3 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×