kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ditemani keluarga, JK berjalan kaki menuju TPS


Rabu, 09 April 2014 / 10:54 WIB
Ditemani keluarga, JK berjalan kaki menuju TPS
ILUSTRASI. Kode Redeem FF Hari Ini 16 November 2022, Cek Sekarang Juga Kalau Mau Klaim!


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Wakil Presiden RI 2004-2009 Jusuf Kalla atau JK menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara, Rabu (9/4/2014) pagi. Ditemani istri, anak, menantu, dan seorang cucunya, JK mendatangi TPS dengan berjalan kaki ke TPS 03, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jarak kediaman JK dan TPS memang tidak jauh, yakni sekitar 200 meter. Politikus senior Partai Golkar itu tiba di TPS kira-kira pukul 08.10 WIB. JK yang mengenakan kemeja batik ungu, celana bahan hitam, dan sepatu pantofel langsung menyapa para pewarta yang telah menunggunya sejak pagi.

"Gimana, sehat semua? Sudah pada mencoblos belum? Harus mencoblos demi masa depan bangsa yang lebih baik," katanya kepada para jurnalis.

Tak lama kemudian, JK langsung menuju ke tempat pendaftaran TPS. Ia mendapat nomor urut 43. Setelah menunggu kira-kira lima menit, JK langsung dipanggil petugas TPS untuk langsung menuju bilik suara. "Kalau milih apa, itu rahasia," ujarnya sambil membawa tiga kertas suara yang terdiri atas kertas suara untuk memilih anggota DPR RI, DPD RI, dan DPRD DKI Jakarta.

Setelah memilih, JK memasukkan tiga kertas suara ke kotak suara. Seperti pemilih lain, ia mencelupkan jari ke tinta sebagai tanda bahwa ia telah memilih.

Sejumlah calon anggota legislatif dari daerah pemilihan tempat JK memilih, diantaranya Ketua DPD PKS DKI Jakarta Triwisaksana, mantan vokalis grup band Shaden Nuraina atau Nuri (Gerindra), dan pengusaha yang juga suami dari artis Olla Ramlan, Mohammad Aufar Sadat (Hanura). Mereka memperebutkan kursi untuk DPRD DKI Jakarta.

Adapun caleg yang akan memperebutkan kursi untuk DPR RI, di antaranya Hidayat Nur Wahid dan Dani Anwar (PKS), Biem Benjamin dan Bondan Winarno (Gerindra), serta penyanyi dangdut Camelia Panduwinata Lubis alias Camel Petir (PKPI). Adapun caleg yang memperebutkan kursi DPD meliputi AM Fatwa dan Sabam Sirait. (Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×