kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45791,85   7,29   0.93%
  • EMAS938.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Dilantik Jokowi, Boy Rafli resmi menjabat sebagai Kepala BNPT


Rabu, 06 Mei 2020 / 10:10 WIB
Dilantik Jokowi, Boy Rafli resmi menjabat sebagai Kepala BNPT
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol Boy Rafli Amar mengucapkan sumpah jabatan saat acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Irjen (Pol) Boy Rafli Amar resmi menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Jabatan itu resmi ia emban setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Pelantikan berlangsung pukul 09.30 WIB. Acara diawali pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 86/P Tahun 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat utama di lingkungan BNPT.

Baca Juga: Selain Kadiv Humas Polri, Kapolri mutasi 9 Kapolda

Keppres itu memberhentikan Komjen (pol) Suhardi Alius dan mengangkat Boy Rafli Amar. Setelah pembacaan Keppres, Jokowi lalu memandu Boy Rafli mengucapkan sumpah jabatan. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara. Selanjutnya, Presiden Jokowi dan tamu yang hadir mengucapkan selamat kepada Boy Rafli.

Acara pelantikan ini digelar dengan mengikuti protokol pencegahan Covid-19, yakni menjaga jarak dan menggunakan masker.

Baca Juga: Boy Rafli karirnya mirip Tito Karnavian, dari Kapolda Papua jadi Kepala BNPT

Presiden Jokowi dan tamu lain juga tak bersalaman langsung dengan Boy saat memberi ucapan selamat. Sebelum ditunjuk menjabat Kepala BNPT, Boy Rafli Amar pernah menduduki sejumlah posisi strategis di Polri, seperti Kapolda Banten (2014-2016), Kepala Divisi Humas Polri (2016-2017), Kapolda Papua (2017-2018), dan Wakil Kepala Lemdiklat (2018-2020).

Belakangan, Kapolri Jenderal Idham Aziz menerbitkan surat Telegram Rahasia (TR) yang merotasi ratusan Pereira Polri, termasuk Boy Rafli ke BNPT.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dilantik Jokowi, Boy Rafli Resmi Jabat Kepala BNPT"
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Diamanty Meiliana

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×