kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dikabarkan maju jadi caleg, ini kata Puan Maharani


Senin, 09 Juli 2018 / 20:39 WIB
Dikabarkan maju jadi caleg, ini kata Puan Maharani
ILUSTRASI. MENKO PMK PUAN MAHARANI


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menko PMK Puan Maharani masih belum bisa memutuskan dirinya akan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019 atau tidak.

"Belum, kan nanti pendaftarannya terakhir tanggal 17 Juli," katanya saat ditemui di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (9/7). Sekadar tahu saja, Puan saat ini menjabat sebagai Ketua nonatif DPP PDI Perjuangan.

Sejatinya, kata Puan, partai membuka diri kepada semua siapa saja yang mau menjadi caleg dari PDI Perjuangan. "Ya, tinggal lihat nanti gimana," tambah dia.

Tapi kalau untuk dirinya sendiri, Puan bilang siap untuk segera menyiapkan berkas. "Kan saya udah dua kali jadi caleg, tinggal copy paste saja," jelasnya.

Sebelumnya, santer terdengar ada beberapa menteri dari kabinet kerja Jokowi yang akan maju sebagai caleg di Pemilu tahun depan. Diantaranya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menko PMK Puan Maharani dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

Sementara itu setelah dikonfirmasi, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menampik hal tersebut. "Nggak lah," ungkapnya singkat saat dikonfirmasi Kontan.co.id, kemarin. 

Menurutnya, Airlangga cenderung akan fokus dalam pemenangan Presiden Joko Widodo di 2019.

Sementara itu pihak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengakui mengajukan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri untuk maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) di 2019. "Iya rencananya begitu, Insya Allah mecalonkan," ungkap Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (4/7).

Meski begitu, ia masih menunggu kabar dari Hanif. "Tunggu kabar dari pak Hanif dulu seperti apa tapi kita berharap beliau bisa maju," tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×