kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di Kendal, Jokowi yakin menang Pilpres 1 putaran


Senin, 05 Mei 2014 / 06:32 WIB
Di Kendal, Jokowi yakin menang Pilpres 1 putaran
ILUSTRASI. Gunakan Promo Traveloka Akhir Tahun dengan Diskon Rental Mobil s.d Rp80.000


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, berkeyakinan menang satu putaran dalam Pemilu Presiden 2014. Keyakinannya tak goyah sekalipun elektabilitas bakal calon presiden dari Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, ditengarai terus meningkat.

“Insya Allah saya menang satu putaran. Tapi saya akan tetap ikhtiar,” kata Jokowi, usai bertemu dengan Pemilik Pondok Pesantren Al-Fadhlu Wal Fadhilah Kaliwungu Kendal, KH Dimyati Rois, Minggu (4/5/2014) malam, di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah. Dia pun mengatakan akan mengikuti pesan-pesan yang dia dapat dari Dimyati.

Ketua DPP PKB Marwan Jafar yang ditunjuk sebagai juru bicara Dimyati mengatakan Jokowi mendapat pesan untuk menjaga kesederhanaan. Menurut Marwan, Dimyati juga berpesan agar Jokowi mengingat selalu bahwa politik adalah ibadah untuk memperbaiki kehidupan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

“Mbah Dim juga berpesan, agar Jokowi seperti Bung Karno, yang mempunyai keyakinan yang kuat. Ketika Bung Karno mau dihukum mati oleh Belanda, Bung Karno mempunyai keyakinan bahwa semuanya telah diatur Allah. Dengan keyakinannya itu, maka Bung Karno batal dihukum mati. Oleh sebab itu, kalau Jokowi yakin jadi, maka dia akan menjadi presiden,” papar Marwan.

Menurut Dimyati, kata Marwan, Jokowi menjadi calon presiden karena diminta partai maka insya Allah Jokowi akan menjadi presiden. Marwan membahkan Dimyati menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi soal figur bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya. “Mbah Dim juga mengatakan, beliau siap menjadi jurkam Jokowi, “ imbuh Marwan. (Kontributor Kendal, Slamet Priyatin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×