kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Demokrat: Angie tidak terlibat kasus sesmenpora


Senin, 09 Mei 2011 / 22:19 WIB


Reporter: Dwi Nur Oktaviani | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Ketua Fraksi Demokrat, Jafar Hafsah, dengan tegas mengatakan jika Wakil Sekjen Partai Demokrat Angelina Sondakh tidak terlibat dalam kasus suap Sekretaris Kemenpora. Seperti yang kita ketahui, Angelina saat ini santer diberitakan jika dirinya diduga ikut dalam suap Sesmenpora terkait pembangunan Wisma Sea Games di Palembang.

Menurut Jafar, rumor Angelina atau yang kerap dipanggil Angie hanyalah sebatas dugaan. Di mata Jafar Angie merupakan sosok yang baik, memiliki kecerdasan yang tinggi, dan dia merupakan icon partai Demokrat. “Sampai saat ini saya tidak percaya Mbak Anggie terlibat jadi itu hanyalah kasus dugaan,” ujar Jafar ketika mengadakan pertemuan dengan wartawan di kantor fraksi Demokrat lantai 9 Nusantara I, Senin (9/5).

Tak hanya itu Jafar pun menegaskan jika fraksinya telah mempertanyakan pemberitaan yang tengah beredar itu secara langsung kepada Angie. Lalu, yang bersangkutan pun sudah menjelaskan kepada fraksi Demokrat jika dirinya tidak terlibat dalam kasus Sesmenpora. “Sungguh-sungguh dia mengatakan dia tidak terkait dan tidak terlibat,” tegasnya.

Lagipula, Jafar mengutarakan jika di Demokrat ada yang namanya Dewan Kehormatan Partai, di mana dewan kehormatan tersebut bekerja untuk menganalisis apa yang terjadi di partai. Jadi seusai Angie pulang dari Belanda kemungkinan Dewan Kehormatan Demokrat akan memanggil Angie. Namun, Jafar belum mengetahui tanggal pastinya. Jafar menuturkan jika Angie saat ini tidak sedang berada di Jakarta lantaran tengah pulang ke kampung halaman sang suami, Adjie Massaid, di Belanda.

Tapi Jafar pun kembali mengatakan kalau saja kasus Angie sudah masuk ke daerah hukum maka Demokrat akan menyerahkan kepada lembaga hukum tersebut. “Ya kita serahkan kepada lembaga hukum tersebut untuk menanganinya,” tambahnya.

Alhasil, bagi Jafar kalau seandainya rumor pemanggilan Angie ke Komisi Pemberantas Kolusi (KPK) dilakukan itu adalah hal yang wajar. Lanjutnya, KPK berhak memanggil siapa pun, termasuk Angie atau pun Mohammad Nazaruddin yang juga diduga menerima suap Sesmenpora.

Sekadar informasi, sebelumnya rekan sejawatnya Angie di partai yang bernama Mohammad Nazaruddin yang juga Bendahara Umum Partai Demokrat pun sempat terkena isu suap Sesmenpora. Nazaruddin dikatakan sebagai atasan Mirdo Rosalina Manulang, salah satu tersangka suap Sesmenpora yang saat ini ditahan KPK. Mirdo Rosalina Manulang sempat bertemu dengan Sesmenpora Wafid Muharram dalam pemberian suap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×