kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Demi kampanye, PDI-P carter pesawat Lion Air


Selasa, 18 Maret 2014 / 08:41 WIB
Demi kampanye, PDI-P carter pesawat Lion Air
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin Rapat mengenai Presidensi G20 Indonesia: Sherpa Track dan Finance Track, di Istana Merdeka, Jakarta (03/10/2022)


Sumber: TribunNews.com | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Memasuki masa kampanye terbuka Pemilu Legislatif 2014, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyiapkan dua pesawat khusus yang digunakan untuk para elitenya terbang ke pelosok negeri.

Pesawat berwarna dasar putih itu diberikan label jargon PDI-P "Indonesia Hebat" persis di bagian luar setelah pintu masuk penumpang. Kabin pesawat Boeing 737-800 New Generation dengan kode lambung PK-LKW itu juga di setel ulang untuk membawa penumpang VIP.

Dengan merombak bagian dalam pesawat tersebut, elite PDI Perjuangan sepertinya ingin membuat siapapun yang naik pesawat merasa nyaman. Buktinyan, pesawat yang mampu menampung 189 penumpang itu hanya diisi 62 kursi. 20 tempat duduk kelas bisnis dan 42 tempat duduk kelas ekonomi.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristoiyanto mengatakan, pesawat itu sengaja disewa di masa kampanye ini. Menurutnya, soal berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk membayar pesawat tersebut, telah diatur tim bendahara partai dan telah dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum.

"Aduh saya enggak tau kalau jumlahnya, tapi itu hasil gotong royong lah," kata Hasto kepada wartawan di ruang VIP Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Senin (17/3).

Dari informasi yang dihimpun, pesawat itu milik maskapai Batik Air atau kelompok dari maskapai Lion Air. Sedangkan satu pesawat lainnya berukuran lebih kecil, sejenis jet pribadi yang terparkir di apron Bandara Halim Perdanakusuma.

Seperti diketahui, hari ini PDI Perjuangan menggelar kampanye akbar perdana di lapangan Gelora Pancasila Surabaya. Dalam rombongan yang membawa Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan rombongan menggunakan pesawat milik Lion Air tersebut, berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Bandara Juanda Surbaya kemarin.

Bersama sekitar 30 pewarta, pesawat itu kembali ke Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma dan tiba di Jakarta pukul 19.00 WIB malam. (Wahyu Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×