kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Demam Mobil Mewah, Pj Gubernur DKI dan Ketua DPRD DKI Juga Kebagian Jatah Jeep Baru


Jumat, 03 Maret 2023 / 15:43 WIB
Demam Mobil Mewah, Pj Gubernur DKI dan Ketua DPRD DKI Juga Kebagian Jatah Jeep Baru
ILUSTRASI. Mobil jeep wrangler rubicon Pameran mobil Indonesia International Motor Show ( IIMS) di Kemayoran Jakarta Pusat (19/8) Pameran ini akan berlangsung dari tanggal 20 -29 Agustus 2015. Pho KONTAN/Achmad Fauzie


Reporter: kompas.com | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,3 miliar untuk membeli kendaraan dinas mobil jenis Jeep bagi Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru BUdi Hartono

Belanja pembelian kendaraan dinas operasional itu terdapat dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (Sirup LKPP). 
 
Dalam Sirup LKPP itu, anggaran tersebut tertulis untuk satu unit mobil. Kapasitas mobil tersebut tertulis 4.200 cc. 
 
"Nama KLPD Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta. Satuan kerja Pusat Penyimpanan Barang Daerah. Lokasi pekerjaan Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 1 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Administrasi Jakarta Timur," tulis keterangan dalam situs LKPP itu, dikutip pada Kamis (2/3/2023). 
 
"Volume pekerjaan 1 unit. Uraian pekerjaan pengadaan kendaraan dinas bermotor perseorangan Pj Gubernur," demikian keterangan lanjut di LKPP. 
 
Pengadaan ini masuk pada alokasi anggaran UPT Pusat Penyimpanan Barang Daerah Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta. 
 
Selain untuk Heru Budi, pengadaan mobil Jeep untuk kendaraan dinas juga diperuntukkan bagi Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. 
 
Total anggarannya pun sama, yakni Rp 2.3 Miliar. 
 
Paket pengadaan Jeep kepala daerah dan ketua dewan di ibu kota ini dibuat secara terpisah, termasuk pemilihan belanja. 
 
Pengadaan Jeep untuk Heru dilakukan dengan sistem tender, sementara Prasetyo melalui e-purchasing. 
 
"Volume pekerjaan 1 unit. Uraian pekerjaan pengadaan kendaraan dinas bermotor perseorangan Ketua Dewan," berikut bunyi detail paket pembelian Jeep untuk kendaraan dinas Prasetyo. 
 
Pemprov DKI menjadwalkan pemilihan penyedia Jeep untuk Heru dan Prasetyo dilakukan mulai Februari hingga Maret 2023. 
 
Adapun pelaksanaan kontrak dilakukan pada Maret hingga April 2023 sebelum nantinya dilakukan pemanfaatan hasil pengadaan kendaraan dinas listrik ini.
 
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PJ Gubernur dan Ketua DPRD DKI Bakal Dapat Mobil Jeep Rp 2,3 Miliar", Klik untuk baca:http://https://megapolitan.kompas.com/read/2023/03/02/21074321/pj-gubernur-dan-ketua-dprd-dki-bakal-dapat-mobil-jeep-rp-23-miliar?page=all.
 
Penulis : Muhammad Isa Bustomi
Editor : Ihsanuddin
 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×