CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Dato Sri Tahir mendapat tanda kehormatan Mahaputra Naraya


Rabu, 15 Agustus 2018 / 17:56 WIB
Dato Sri Tahir mendapat tanda kehormatan Mahaputra Naraya
Pemberian Bintang Mahaputera


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73, Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera, Bintang Budaya Parama Dharma, dan Bintang Jasa.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Presiden pada 14 Agustus 2018. Dalam keputusan tersebut, Presiden Jokowi menganugerahkan tanda kehormatan kepada delapan orang penerima.

Adapun salah satu penerima itu adalah pendiri dan CEO Mayapada Group Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir, M.B.A. yang memperoleh Bintang Mahaputra Naraya. Tahir dinilai telah berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara.

Selain Tahir, ada pula Dr. H. Abbas Said, S.H., M.H. (Wakil Ketua Komisi Yudisial Periode 2013-2015), dan Dr. Abdul Haris Semendawai, S.H., LL.M. (Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban Periode 2008-2018) yang dianugerahi penghargaan yang sama.

Presiden juga memberi anugerah kepada Gusti Kanjeng Ratu Hemas dengan Bintang Mahaputra Utama. Kemudian, Presiden Jokowi juga menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma kepada Alm. R.J. Katamsi (perupa dan pendidik), dan Prof. Dr. R.M. Soedarsono (penari dan akademisi).

Keduanya dipilih karena dinilai berjasa besar dalam meningkatkan, memajukan, dan membina kebudayaan bangsa dan negara. Lalu terakhir, Presiden Jokowi menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Jasa kepada Dr. Sumarsono, M.D.M. (Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri), dan Bintang Jasa Nararya kepada H. Khairul Alam S.Sos., M.Si. (Karo Umum Kemenko Polhukam).

Sekadar tahu saja, seluruh penerima itu dianugerahkan secara resmi oleh Presiden Jokowi melalui upacara penganugerahan di Istana Negara, Rabu (15/8). Upacara itu dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Tampak hadir dalam acara ini diantaranya Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanjo, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×