kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dapat nomor urut 02, Sandiaga: Peace dan victory


Sabtu, 22 September 2018 / 09:22 WIB
Dapat nomor urut 02, Sandiaga: Peace dan victory
ILUSTRASI. Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat pengundian nomor urut capres


Reporter: Muhammad Afandi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasangan Capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) sekitar pukul 19.25 WIB. Prabowo mengenakan kemeja warna putih sedangkan Sandi menggunakan kemeja warna biru muda mengenakan celana coklat.

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) tersebut untuk melakukan agenda pengundian dan penetapan nomor urut Pemilihan Presiden (pilpres) 2019.

Pada pengundian tersebut Pasangan Prabowo-Sandi dapat nomor urut 02. Sementara lawannya, Jokowi-Ma’ruf mendapat nomor urut 01.

Usai melakukan pengundian dan penetapan, Prabowo memberikan sambutan dengan menyatakan rasa syukurnya bahwa pengundian nomor urut ini sebagai bentuk berdemokrasi dan menjalankan konstitusi.

“Tentunya kita bersyukur diberi kesehatan untuk melakukan tugas konstitusional pada malam hari ini yaitu melaksanakan program KPU pengundian nomor urut sebagai bagian dari proses demokrasi yg telah kita sepakati sebagai bangsa menjadi sistem politik kita,” kata Prabowo, Sabtu malam.

Dalam sambutan tersebut Ia menyerukan kepada seluruh jajaran rakyat Indonesia untuk melaksanakan pemilu dengan sejuk dan damai serta semangat kekeluargaan.

“saya berharap semua pihak selalu bersikap tenang, bersikap tidak emosional, menahan diri marilah kita menyongsong proses demokrasi dengan baik dengan tenang kita berharap semua pihak melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya” ujarnya

Pengundian nomor urut sebelumnya sedikit tertunda akibat ada perundingan untuk merubah skema nomor urut. Dengan dalih bahwa akan nomor urut 1 atau 2 akan menguntungkan partai tertentu dengan nomor urut tersebut. Sehingga diganti penomoran tersebut dengan menambah angka "0" di depannya.

Sandiaga Uno menceritakan bahwa perubahan penomoran tersebut atas kesepakatan dari kedua belah pihak.“Pak Prabowo dan Pak Presiden Joko Widodo dengan santainya memutuskan menambah angka nol didepan angka 01 dan 02, tidak sampai satu menit. Itu menunjukan bahwa kami bersahabat,” cerita Sandi dalam sambutannya

Sementara saat ditemui wartawan usai acara, Sandi mengungkapkan rasa syukurnya. Ia mengatakan bahwa dapat nomor manapun adalah sebuah kebaikan. “Alhamdulillah nomor mana saja baik. Dan kita bersyukur karunia kita dapat nomor urut 2” ujarnya

Menurut Sandi dengan mendapatkan nomor urut dua ini sejalan dengan dua isu utama yang akan diperjuangkan pasangan capres-cawapres ini. Ia menambahkan bahwa akan fokus pada isu ekonomi. Dua isu utama yang menjadi fokus tersebut adalah masalah lapangan kerja dan biaya hidup terjangkau.

Sementara saat ditanya filosofi nomor urut dua, sambil tersenyum sandi mengatakan “peace and victory”. “Kata teman-teman nomor dua itu peace and victory,” jelas Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×