kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Daftar lengkap relawan dan tim sukses Jokowi di jajaran komisaris BUMN


Selasa, 03 November 2020 / 16:47 WIB
Daftar lengkap relawan dan tim sukses Jokowi di jajaran komisaris BUMN
ILUSTRASI. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus menambah daftar relawan atau tim sukses Jokowi masuk sebagai daftar komisaris BUMN. Ini daftarnya.

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  Pengangkatan relawan pendukung masa kampanye Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai komisaris di perusahaan milik negara atau BUMN masih terus berlanjut. Menteri BUMN Erick Thohir masih terus menambah daftar jajaran politis, relawan, tim sukses Jokowi-Ma'ruf saat Pilpres menjadi komisaris di perusahaan negara. 

Mayoritas peristiwa ini terjadi di periode kedua Jokowi memimpin negerin ini. Yang terbaru, pertama,  adalah Menteri BUMN Erick mengangkat Kang Dede, alias Kristia Budiyarto, influencer yang kerap menepis berita  terkait Presiden Jokowi, serta kebijakannya menjadi komisaris independen di PT Pelni, Senin (2/11).

Kang Dede alias Kristia Budiyarto adalah salah satu koordinator media sosial saat Jokowi dan Ma'ruf Amin saat Pilpres 2019 lalu.

Atas diangkatnya menjadi Komisaris Independen Pelni, Kang Dede juga langsung mencuit di akun Twitternya dengan ucapan begini:

"Terima Kasih semua untuk doa baiknya untuk amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya. Mohon maaf blm bisa bales mention satu persatu, semoga Tuhan memberkati kita semua."

 

Selain Kang Dede, kedua, Menteri BUMN juga baru-baru ini juga mengangkat relawan pendukung Jokowi yakni Ulin Niám Yusron.

 Ulin begitu biasa dia disebut sejak 8 Oktober 2020 lalu menjadi Komisaris Independen PT Indonesia Tourism Development Corporation alias ITDC. Ini adalah BUMN yang mengelola sejumlah kawasan wisata seperti Mandalika, Lombok, Nusa Dua, Bali.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×