kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,96   4,45   0.48%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Daftar ke KPU, Ganjar Sebut Soal Politik Pangan hingga Kemiskinan


Kamis, 19 Oktober 2023 / 14:57 WIB
Daftar ke KPU, Ganjar Sebut Soal Politik Pangan hingga Kemiskinan
ILUSTRASI. Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kanan) menyerahkan mock up Indonesia unggul kepada Ketua KPU Hasyim Asy'ari (tengah) di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/Spt.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD mendaftar menjadi peserta pemilihan presiden - wakil presiden tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ganjar didampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Oedang. Serta tim pemenangan nasional (TPN) dan jajaran dewan pengurus pusat (DPP) partai pendukung.

Ganjar menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah melakukan proses tahapan Pemilu 2024. Ganjar mengatakan dirinya bersama Mahfud MD ingin membangun Indonesia dengan lebih cepat. Ia ingin hal baik yang sudah dilakukan pemerintahan hari ini diteruskan, yang kurang baik diperbaiki, dan yang tidak baik akan ditinggal.

Baca Juga: Resmi Daftar di KPU! Ini Perbandingan Kekayaan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Menurut Ganjar, ada banyak isu yang perlu dilaksanakan, mulai dari transisi energi dan hilirisasi yang mesti dituntaskan.

"Dan kemudian ada problem politik pangan yang mesti kita pegang kedaulatannya, tapi di ujung sana ada fakir miskin, anak terlantar, dan mereka harus punya akses lebih banyak untuk dilakukan (penanganannya)," ujar Ganjar di Gedung KPU, Kamis (19/10).

Selain itu, Ganjar mengatakan, pemerintahan yang bersih dengan digitalisasi mesti dilakukan untuk mencegah korupsi. "(Itu) Menjadi poin poin penting perhatian kami berdua," ucap Ganjar.

Pada kesempatan yang sama, Mahfud MD mengatakan, baju yang dikenakannya saat mendaftar KPU ini merupakan baju yang sedianya akan dikenakan untuk mendaftar ke KPU pada lima tahun lalu. Namun tidak jadi. Akhirnya baju itu dititipkan Mahfud ke ibunya di Madura.

"Sekarang saya pakai ke KPU pada hari ini. Beliau (Ibu Mahfud MD) mendoakan saya mudah-mudahan berhasil, dan tetaplah seperti yang selama ini menjadi anakku yang nurut, jujur, dan berbakti pada orang tua," kata Mahfud.

Selanjutnya: Ini Ramuan Herbal yang Efektif Mengobati Batuk dan Pilek

Menarik Dibaca: Promo Hypermart Dua Mingguan s/d 25 Oktober 2023, Potongan Harga hingga Rp 20.000!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×