kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cuaca hari ini di Indonesia berpeluang hujan, waspada angin kencang


Jumat, 19 Juni 2020 / 04:05 WIB
Cuaca hari ini di Indonesia berpeluang hujan, waspada angin kencang


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini. Jumat (19/6), hujan disertai kilat/petir berpotensi turun di kota dan kabupaten yang ada di 20 provinsi.

Mengutip laman BMKG, potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi, misalnya, di kota dan kabupaten di Bangka Belitung, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, dan Papua. Berikut peringatan dini cuaca hari ini dari BMKG:

Aceh

Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Aceh bagian Barat, Aceh bagian Selatan, Aceh bagian Tengah, dan sekitarnya.

Baca Juga: Gerhana matahari cincin 21 Juni 2020 tak melintasi 83 kota ini

Bangka Belitung

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi dan siang hari di Kab. Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, dan Belitung Timur.

Banten

Waspada potensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kab. Serang bagian Barat, Kota Serang, Kota Cilegon, Kab. Lebak bagian Selatan, Kab. Pandeglang bagian Utara dan Selatan. 

Bengkulu

Waspada hujan lebat disertai guntur dan angin kencang sesaat di wilayah Kab. Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur.

Baca Juga: Peringatan BMKG: Potensi banjir rob akan terjadi di wilayah ini pada 19-21 Juni

DKI Jakarta

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan pada sore dan malam hari.

Gorontalo

Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Tibawa, Limboto, Atinggola, Kwandang, Tilamuta.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×