kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,01   4,70   0.52%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Contraflow Dihentikan Sementara Imbas Dari Kecelakaan KM 58 Tol Cikampek


Senin, 08 April 2024 / 14:05 WIB
Contraflow Dihentikan Sementara Imbas Dari Kecelakaan KM 58 Tol Cikampek
ILUSTRASI. Polri menghentikan sementara skema lalu lintas contraflow setelah kecelakaan beruntun di Tol Jakarta Cikampek (Tol Japek) KM 58


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menghentikan sementara skema lalu lintas contraflow merespon adanya kecelakaan beruntun di Tol Jakarta Cikampek (Tol Japek) KM 58 pagi tadi. 

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan saat ini pihaknya masih tengah melakukan evaluasi terhadap kejadian tersebut. 

"Untuk memperlancar arus dari Jakarta Kemudian dari Bandung juga kita Arahkan golongan A ke Cikampek Selatan untuk mengurangi beban fatalitas yang ada di Cikampek ini,”  katanya melalui keterangan, Senin (8/4). 

Lebih lanjut, Irjen Pol Aan mengimbau kepada masyarakat untuk memastikan kondisi dan kendaraannya sebelum melakukan mudik. 

Baca Juga: Menhub Budi Karya Merespon Kecelakaan di Tol Jakarta - Cikampek KM 58

"Bagi para pengemudi persiapkan kondisi tubuh, kendaraan yang prima kalau lelah silakan berhenti jangan memaksa karena membahayakan," ungkapnya. 

Sebelumnya, Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (tol Japek) KM 58 tepat pukul 07.04 WIB pada Senin (8/4). 

Berdasarkan hasil evakuasi terdapat satu korban luka berat dari supir bus dan satu korban mengalami luka ringan serta 13 korban lainya dinyatakan meninggal dunia karena luka bakar. 

Korlantas menjabarkan peristiwa ini bermula ketika sebuah mobil dari arah Jakarta melalui jalur contraflow di Tol Cikampek Km 58. Namun, mobil itu oleng dan menabrak bus menuju Bandung-Jakarta. 

Kemudian, datang mobil lainnya mencoba menghindar, tetapi menabrak mobil yang sebelumnya menabrak bus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×