kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cegah penyebaran virus corona, Masjid Istiqlal disemprot cairan disinfektan


Jumat, 13 Maret 2020 / 10:27 WIB
Cegah penyebaran virus corona, Masjid Istiqlal disemprot cairan disinfektan
Presiden Joko Widodo menyaksikan kegiatan bersih-bersih Masjid Istiqlal, Jumat (13/3).


Reporter: Abdul Basith | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi mencegah penyebaran virus corona, pemerintah membersihkan Masjid Istiqlal, Jakarta pada Jumat (13/3). Bahkan, Presiden Joko Widodo menyaksikan kegiatan bersih-bersih Masjid Istiqlal.

Pembersihan dilakukan dengan menyemprot cairan disinfektan. Hal itu dilakukan mengingat adanya penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Kegiatan bersih-bersih dilakukan menjelang pelaksanaan ibadah solat Jumat (13/3). Asal tahu saja, di sebagian negara yang telah terinfeksi COVID-19, perhatian terhadap tempat ibadah memang tinggi.

Baca Juga: Gara-gara corona: masjid di Singapura tutup 5 hari, shalat Jumat ditiadakan sementara

Asal tahu saja seluruh masjid di Singapura yang berjumlah 70 masjid, akan ditutup selama lima hari untuk pembersihan mulai Jumat (13/3).

Melansir The Star, tidak akan ada sholat berjamaah pada hari ini. Langkah ini diambil pemerintah Singapura sebagai upaya pencegahan dan mengekang penyebaran virus corona setelah terjadi infeksi dari dua warga Singapura yang menghadiri sebuah pertemuan keagamaan massal di Selangor, Malaysia.

Sekitar 90 warga Singapura menghadiri pertemuan pada akhir Februari, dan beberapa dari mereka sering menjadi jemaat di beberapa masjid setempat

Dewan Agama Islam Singapura (Muis) mengatakan pada hari Kamis, untuk mencegah sekelompok besar kasus Covid-19 muncul, semua masjid akan ditutup sementara.

Dewan menambahkan bahwa empat masjid di Singapura telah ditutup untuk pembersihan. Mereka adalah masjid Jamae Chulia di South Bridge Road, masjid Al Muttaqin di Ang Mo Kio, masjid Hajjah Fatimah di Beach Road, dan masjid Kassim di Changi Road.

Pada konferensi pers pada hari Kamis sore, Menteri Urusan Muslim Masagos Zulkifli mengatakan empat masjid telah diidentifikasi sebagai masjid di mana seorang peserta pertemuan itu, yang telah dipastikan terinfeksi, telah sering berkunjung.

Baca Juga: Akhirnya, pemerintah temukan jawaban terkait kontak Pasien 27 Covid-19

Pada kegiatan tersebut Jokowi didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Selain itu ada pula sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju antara lain Menteri Agama Fachrul Razi, Menteti PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×