kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,42   6,96   0.76%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cegah penyebaran Covid-19 saat libur panjang, ini yang dilakukan Menaker


Sabtu, 31 Oktober 2020 / 10:15 WIB
Cegah penyebaran Covid-19 saat libur panjang, ini yang dilakukan Menaker


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Akhir Oktober ini, masyarakat mendapatkan libur panjang. Hal sejalan dengan penetapan pemerintah terkait cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

Meski ada libur panjang, pemerintah sudah mewanti-wanti agar masyarakat tetap berhati-hati supaya libur panjang ini tidak menjadi penularan Covid-19.

Bahkan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan lainnya menyarankan agar masyarakat menghabiskan waktu libur di rumah.

Hal tersebut ternyata dilakukan oleh berbagai pihak. Misalnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Dia mengaku, selama libur panjang kali ini, dia memilih menghabiskan waktu di rumah.

Baca Juga: Sebelum berwisata simak 5 tips liburan yang aman dari corona

Meski waktu liburan dihabiskan di rumah, Ida tak menampik bahwa waktu tersebut tetap menyenangkan. "Tetap menyenangkan. [Ini] Waktunya me time, karena beberapa minggu terakhir, waktu dan pikiran banyak tersita," ujar Ida kepada Kontan, Jumat (30/10).

Sebagai Menteri Ketenagakerjaan, Ida pun mengakui dia masih harus menjalankan berbagai kegiatan. Namun, dia menyebut kegiatan-kegiatan tersebut dihadiri secara virtual.

Untuk menghabiskan sisa waktu liburannya, Ida pun sudah berencana untuk bersepeda. "Kalau besok Sabtu atau Minggu cuacanya bagus, Insya Allah akan gowes 1-2 jam," kata Ida.

Hal senada pun disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian Musdhalifah Machmud. Menurutnya, meski masih ada beberapa pekerjaan yang harus dihadiri, tetapi menghabiskan waktu liburan di rumah menjadi hal yang tetap menyenangkan.

"Iya, kapan lagi menikmati liburan yang tidak ada beban pikiran," ujarnya.

Baca Juga: Jumlah terkofirmasi virus corona kembali melonjak di atas 4.000 an, Rabu (28/10)

Musdalifah menyebutkan berbagai kegiatan yang dilakukannya selama liburan di rumah. Pertama, menikmati makanan favorit bersama keluarga. Menurutnya, makanan tersebut sebagian besar dimasak sendiri dan ada juga yang dipesan.

Kedua, membereskan rumah yang tidak sempat dikerjakan sebelumnya. Dia juga mengatakan dia beserta anak dan keponakan memanggil langganannya untuk luluran di rumah.

Tak hanya itu, dia pun mengatakan selama liburan ini dia membaca novel juga berbelanja kebutuhan sehari-hari. Mengganti beberapa perabotan yang rusak pun masuk dalam rencana kegiatan yang dilakukan selama libur.

Selanjutnya: Libur panjang: Jaga protokol kesehatan, jangan memaksakan bepergian

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×