kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Cegah korona masuk, ini langkah Angkasa Pura II dan Kantor Kesehatan Pelabuhan


Rabu, 22 Januari 2020 / 20:00 WIB
Cegah korona masuk, ini langkah Angkasa Pura II dan Kantor Kesehatan Pelabuhan
ILUSTRASI. Petugas memantau suhu tubuh penumpang menggunakan alat pemindai suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (22/1/2020). Alat pemindai suhu tubuh tersebut dipasang Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) K

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura II (Persero) dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) meningkatkan pengawasan untuk mencegah penyebaran virus Korona ke Indonesia. Hal ini dilakukan mengingat bandara dianggap berperan besar dalam menangkal masuknya virus korona.

PT Angkasa Pura II meningkatkan pengawasan terhadap penumpang rute internasional yang baru tiba di bandara-bandara yang dikelolanya. Pengawasan tersebut pun dilakukan khususnya bagi penumpang yang baru tiba dari negara terjangkit.

Baca Juga: Kecemasan meningkat, kasus kematian virus corona di China bertambah jadi 9 orang

Sementara, Kantor Kesehatan Pelabuhan melakukan proses screening menggunakan kamera pemindai suhu tubuh (thermal scanner) dan pengamatan terhadap penumpang (surveillance syndrome).

"Peralatan thermal scanner dipasang atau diaktifkan di terminal kedatangan, dan tidak akan mengganggu alur kedatangan penumpang. Personil dari KKP akan melakukan pengawasan menggunakan thermal scanner tersebut, serta melakukan surveillance syndrome," ujar VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II Yado Yarismano dalam keterangan tertulis, Rabu (22/1).

Baca Juga: Ini temuan mengejutkan ilmuan soal virus corona, disinyalir karena kelelawar





Close [X]
×