kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,76   6,12   0.66%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BUMN Ini yang Bakal Bangun Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN)


Rabu, 02 November 2022 / 07:53 WIB
BUMN Ini yang Bakal Bangun Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN)
ILUSTRASI. PT PP mengantongi dua kontrak proyek baru di kawasan IKN. KONTAN/Baihaki


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut andil dalam pembangunan di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Salah satunya adalah PT PP (Persero) Tbk. 

Bahkan PT PP mengantongi dua kontrak proyek baru di kawasan IKN. Dengan penambahan ini, BUMN tersebut mengklaim menjadi kontraktor dengan nilai kontrak terbanyak di IKN. 

Dua proyek teranyar yang dikantongi oleh perusahaan pelat merah itu ialah pembangunan Gedung Kantor Presiden Kawasan Istana Kepresidenan senilai Rp 1,56 triliun serta pembangunan gedung istana negara dan lapangan upacara pada kawasan istana kepresidenan senilai Rp 1,34 triliun. 

PT PP menjadi leader konsorsium dalam pekerjaan dua proyek ini dengan masing-masing porsi sebesar 55%. 

"Dengan bertambahnya dua proyek ini, PT PP telah mendapatkan total enam proyek senilai Rp 2,9 triliun dan menjadi kontraktor dengan perolehan nilai kontrak terbanyak di IKN saat ini," kata Corporate Secretary PTPP Bakhtiyar Efendi dalam keterangan resmi, Selasa (1/11/2022). 

Baca Juga: Pekan Ini, Kontrak Pembangunan Istana Presiden di IKN Nusantara Diteken

Sebelumnya, PP telah mendapatkan empat proyek pembangunan di IKN dengan total nilai Rp 1,47 triliun. Keempat proyek tersebut adalah Jalan Tol IKN Segmen KKT Kariangau – SP Tempadung senilai Rp 687,7 miliar, Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat senilai Rp 423,8 miliar, Penyiapan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (IKN) Tahap 1 senilai Rp 83,2 miliar dan Penyiapan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (IKN) Tahap 2 senilai Rp 280,2 miliar. 

"Tentunya kami akan memberikan kualitas terbaik sesuai trademark PP dengan mengedepankan inovasi, teknologi dan keselamatan di setiap proyek yang kami jalankan," ujar Bakhtiyar. 

Dengan penambahan kontrak baru tersebut, hingga saat ini perolehan kontrak baru PP telah mencapai Rp 19,3 triliun. Nilai ini meningkat 33,5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy). 

"Saat ini perseroan masih berpartisipasi dalam beberapa lelang proyek di IKN. Kami optimis dapat meraih proyek lainnya sesuai dengan target perseroan," ucap Bakhtiyar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini BUMN yang Akan Membangun Istana Negara di IKN Nusantara"
Penulis : Rully R. Ramli
Editor : Yoga Sukmana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×