kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BUMN bersinergi bantu korban banjir di Lebak


Minggu, 05 Januari 2020 / 17:47 WIB
BUMN bersinergi bantu korban banjir di Lebak
ILUSTRASI. Sejumlah rumah warga rusak berat diterjang banjir bandang di, Lebak, Banten.


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian BUMN telah menugaskan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), Jamkrindo, Krakatau Steel, Perkebunan Nusantara, dan Perkebunan Nusantara VIII untuk bersinergi dalam memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir bandang di Kabupaten Lebak, Banten.

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan, BUMN telah mendirikan Posko Bantuan Kemanusiaan di Kampung Teganjing, Lebak, Banten, yang akan menjadi pusat pendistribusian bantuan di masa tanggap darurat untuk banjir. 

Bantuan yang diberikan terdiri dari tenda, sembako, dan makanan cepat saji, hingga alat-alat yang dibutuhkan untuk membersihkan rumah yang terkena dampak banjir bandang seperti alat penyedot pembersih rumah, genset, alat pemotong kayu untuk membersihkan puing kayu. 

Baca Juga: Update korban banjir: 60 orang meninggal dan dua orang hilang

"Selain itu, BUMN juga memberikan empat unit perahu untuk membantu upaya evakuasi korban di berbagai lokasi yang didera banjir bandang yang cukup parah, serta untuk mengantarkan bantuan logistik dan medis ke lokasi-lokasi yang terendam dan sulit diakses. Warga yang membutuhkan pasokan makanan jadi dapat mendatangi Dapur Umum juga telah dibuka di lokasi yang sama," ujar Arya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Minggu (5/1).

Di bawah koordinasi BNPB, tim penanganan banjir BUMN akan memberikan bantuan logistik di setiap wilayah seperti makanan, obat-obatan, pakaian dan lainnya. Begitu pula dengan dukungan kesediaan jaringan telekomunikasi dan lain-lain yang mulai bekerja hari ini. 

"Kami sudah menempatkan titik-titik posko yang sudah ditetapkan BNPB," jelas Arya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×