kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BULOG Rilis Beras Premium Punokawan, Apa Itu?


Rabu, 01 November 2023 / 03:46 WIB
BULOG Rilis Beras Premium Punokawan, Apa Itu?
Perum Bulog mengenalkan beras premium dengan merek Punokawan.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

BERAS PREMIUM BULOG - Perum BULOG baru saja mengenalkan beras premium dengan merk Punokawan. Ini adalah jenis beras yang merupakan hasil produksi dari infrastruktur pasca panen Modern Rice Milling Plant (MRMP) dan Rice to Rice (RTR).

Melansir Infopublik.id, Direktur Bisnis Perum BULOG, Febby Novita menyampaikan bahwa beras ini merupakan wujud nyata dari hasil pembangunan infrastruktur dari Penyertaan Modal Negara (PMN) yang diamanatkan kepada BULOG.

Dia menambahkan, beras premium Punokawan ini merupakan beras yang dihasilkan masyarakat pedesaan yang masih menjunjung tinggi kearifan lokal yang kemudian diolah melalui Modern Rice Milling Plant milik BULOG. 

"Beras ini menghasilkan citarasa nasi yang pulen tetapi tidak terlalu lengket yang dapat dipadupadankan dengan berbagai masakan di Indonesia," kata Febby dalam acara pengenalan Beras Premium PUNOKAWAN di halaman Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (31/10/2023). 

Febby juga menyebutkan, saat ini, BULOG akan terus bertransformasi untuk mengoptimalkan kontribusi nyata yang menghasilkan inovasi produk yang berkualitas. 

Baca Juga: Bantuan Beras Diperpanjang, Badan Pangan dan Bulog Pastikan Ketersediaan Pasokan

"Pembangunan infrastruktur pasca panen yang memanfaatkan tekonologi pangan terbaru merupakan harapan bagi terwujudnya kedaulatan pangan di Indonesia," lanjut Febby.

Sebagai perusahaan umum yang bergerak di bidang pangan, Perum BULOG terus melakukan pengembangan dengan pengelolaan infrastruktur pasca panen.

Baca Juga: Bapanas Meminta Bulog Serap Beras Petani

Tujuannya adalah untuk memperkuat lumbung pangan melalui penyederhanaan alur kegiatan produksi pangan berupa gabah beras berbasis teknologi modern sehingga mampu menjamin standarisasi mutu dan higienitas produk pangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×