kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,26   9,90   1.07%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka situs ini untuk info ketersediaan ruang perawatan Covid-19 di RS


Rabu, 27 Januari 2021 / 09:37 WIB
Buka situs ini untuk info ketersediaan ruang perawatan Covid-19 di RS
ILUSTRASI. ilustrasi. Buka situs ini untuk info ketersediaan ruang perawatan Covid-19 di RS. TRIBUNNEWS/HO


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Penambahan jumlah kasus corona setiap hari menyebabkan ketersediaan ruang perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit (RS) semakin terbatas. Kini ada cara mudah cek informasi ketersediaan ruang perawatan pasien Covid-19 di RS.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan fasilitas sistem informasi rawat inap mengenai informasi ketersediaan ruang perawatan pasien Covid-19 di RS yang dapat diakses masyarakat umum.

Fasilitas untuk cek informasi ketersediaan ruang perawatan pasien Covid-19 di RS ini dapat diakses melalui aplikasi Sistem Infomrasi Rawat Inap Rumah Sakit ( SIRANAP) yang dapat diunduh di PlayStore atau diakses melalui situs resmi Kemenkes, http://yankes.kemkes.go.id/app/siranap/pages/rsud.

Cek informasi ketersediaan ruang perawatan pasien Covid-19 di RS

Saat dihubungi Kompas.com, Juru Bicara Vaksinasi Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi mengatakan, data dan informasi ketersediaan ruang perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit disajikan secara real time. "Iya (data real time). Tentunya sesuai kepatuhan dari Fasyankes (Fasilitas Pelayanan Kesehatan) mengisinya ya," kata Nadia melalui pesan WhatsApp, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Vaksin Covid-19 Sinovac dosis kedua dimulai, ini akibatnya jika tertunda

Ia mengatakan, data online informasi ketersediaan ruang perawatan pasien Covid-19 di RS di-update secara langsung oleh rumah sakit. Meski demikian, pihak Kemenkes melakukan monitoring secara terus menerus.

Menurut Nadia, masyarakat dapat menggunakan data informasi ketersediaan ruang perawatan pasien Covid-19 di RS ini sebagai acuan untuk mengetahui tempat perawatan bagi pasien Covid-19. "Masyarakat untuk memanfaatkan data ini, dan khusus DKI juga sudah mengeluarkan aplikasi untuk tempat perawatan," ujar Nadia.




TERBARU

[X]
×