kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Jawa Tengah


Jumat, 20 Januari 2023 / 09:08 WIB
BRI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Jawa Tengah
ILUSTRASI. Peduli banjir, BRI beri pengobatan gratis kepada 500 kepala keluarga di Tambun-Bekasi


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Untuk membantu atasi banjir di Semarang, Jawa Tengah, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, beras, minyak, telur, mi instan, selimut dan juga obat-obatan pada Minggu (8/1).

Kenaikan curah hujan membuar banjir menggenangi sejumlah wilayah di Jawa Tengah, Selalin Semarang, Demak juga dilanda banjir. Bantuan dari Bank BRI tersebut disalurkan melalui BRI Peduli di beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut merupakan bagian dari respon cepat dari BRI untuk membantu korban bencana di wilayah terdampak. Untuk teknis penyaluran bantuannya, BRI membedayakan insan BRIlian (pekerja BRI) yang ada unit kerja terdekat dengan daerah bencana.

Ambil contoh, di Semarang bantuan disalurkan di Kelurahan Tambakrejo, Bandarharjo, dan Meteseh (Tembalang). Sedangkan di Kabupaten Demak bantuan berupa ratusan makanan siap santap (nasi box) disalurkan di Desa Gebang (Kec. Bonang) dan Desa Loireng (Kec. Sayung).

Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI mengatakan, penyaluran bantuan kepada korban bencana banjir merupakan wujud kepedulian BRI terhadap warga terdampak bencana. Bantuan yang diberikan merupakan jenis-jenis bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak dan diharapkan dapat meringankan beban para korban.

“Kami terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk bahu-membahu meringankan beban masyarakat terdampak,” ungkap Aestika dalam rilis yang diterima KONTAN. Aestika juga menginformasikan bahwa layanan perbankan pada unit kerja BRI dan operasional BRI di wilayah Semarang maupun Demak tetap beroperasi secara normal.

“Layanan perbankan BRI tetap berjalan normal untuk mendukung aktivitas perekonomian masyarakat. Kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati mengikuti himbauan BNPB atau pihak berwenang setempat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×