kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BREAKING NEWS: Kasus infeksi virus corona di Indonesia bertambah jadi 19 kasus


Senin, 09 Maret 2020 / 18:08 WIB
BREAKING NEWS: Kasus infeksi virus corona di Indonesia bertambah jadi 19 kasus
ILUSTRASI. Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Dalam keterangan persnya


Reporter: Abdul Basith | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah kasus terinfeksi virus corona (COVID-19) di Indonesia terus bertambah. Hingga saat ini, yang terinfeksi total menjadi 19 orang.

“Dapat pengarahan dari presiden, masyarakat tetap tenang karena kecenderungan penyakit ini secara klinis tidak seperti kita bayangkan di Wuhan,” kata Juru Bicara penanganan wabah virus corona Achmad Yurianto, Senin (9/3).

Achmad menjelaskan gejala klinis yang didapat dalam kelompok tanpa penyakit kronis pendahulu.

“Semua baik, kalau demam tidak terlalu tinggi, batuk tidak terlalu berat, artinya nampak secara keseluruhan dengan sakit ringan sedang tidak berat tapi ada satu dua pakai infus pasang oksigen karena ada faktor penyakit mendahului,” paparnya.

Baca Juga: Siap hadapi corona, ini saham-saham jagoan Mirae Asset Sekuritas

Mengacu pada hasil pemeriksaan hasil laboratorium yang merupakan lanjutan dari pemeriksaan beberapa hari lalu menggunakan PCR (Polymerase chain reaction) dan genome sequencing, akhirnya didapati beberapa kasus positif lagi.

Achmad menjelaskan kasus nomor 07, perempuan, 59 tahun, kondisinya tampak sakit ringan sedang, stabil.

“Ini kasus imported case, yang bersangkutan baru kembali dari luar negeri dan menunjukkan gejala lalu dilakukan pemeriksaan PRC 4 hari lalu dan genome sequencing 4 hari lalu, hasilnya hari ini positif, kasus no 07,” paparnya.

Selanjutnya pasien 08, laki-laki, 56 tahun, pasien ini tertular oleh 07, karena memang suami istri, kondisinya sekarang menggunakan beberapa peralatan infus, oksigen karena sebelum kontak 07, 08 sudah sakit duluan tapi bukan sakit COVID-19, sakit diare ditambah riwayat diabetes, dan sekarang sakit karena 07 sakit sedang berat

Kasus 09, perempuan, 55 tahun kondisi sekarang tampak sakit ringan sedang tanpa ada penyakit sebelumnya, pasien ini juga imported case bukan bagian dari claster manapun, datang dari luar negeri




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×