kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BREAKING NEWS: Gubernur Wahidin: Empat warga Banten positif corona


Kamis, 12 Maret 2020 / 21:56 WIB
BREAKING NEWS: Gubernur Wahidin: Empat warga Banten positif corona
ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama Gubernur Banten Wahidin Halim (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) mengikuti rapat pencegahan dan penanganan dampak banjir yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakar


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  Anda tinggal di kawasan Banten? Empat warga Banten positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Jumlah ini bertambah dua orang dari pengumuman Gubernur Banten Wahidin Halim sebelumnya dua orang warga Banten yang positif corona di media sosial.

Lewat rilis resminya, Kamis malam (12/3), Gubernur Banten  Wahidin Halim menyatakan,  kini ada empat warga Banten yang positif terjangkit Covid-19 atau virus corona. Empat warga tersebut terjangkit virus corona setelah perjalanan dari Malaysia dan Bali.

"Perkembangan terakhir, ada empat orang warga Banten yang terinfeksi virus Corona," kata Wahidin Halim dalam keterangan resminya, Kamis malam.

Kata Wahidin, mereka ini baru saja melakukan perjalanan, tiga orang dari Malaysia dan satu orang dari Bali," jelas Wahidin, Kamis (12/3) lebih lanjut.  

Warga yang positif terjangkit corona saat ini berada di RS Sulianti Saroso dan RS Persahabatan yang menjadi rujukan pemerintah bagi para penderita virus corona.

Sebelumnya,Gubernur Banten Wahidin Halim dalam videonya mengumumkan dua warga Banten positif corona. Makanya, ua meminta agar masyarakat menghindari tempat-tempat pertemuan, keramaian umum dan berusaha untuk tidak melakukan perjalanan ke negara-negara yang terkena wabah virus corona.

“Saya juga berharap, masyarakat tidak panik dan tetap waspada, konsumsi gizi seimbang, istirahat yang cukup dan selalu berolah raga", tegas Wahidin.  Cuci tangan selalu juga harus menjadi kebiasaan.

Dan, inilah peryataan Gubernur Wahidin dalam bentuk video di Facebook maupun Instragram resminya:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Kepada warga Banten yang saya cintai.

Saya kabarkan bahwa berdasarkan laporan dari tim kesehatan Banten, bahwa ada dua orang warga Banten yang positif terkena virus corona.

 Mereka kebetulan baru saja melakukan perjalan dari Malaysia.

Untuk itu, sebagai Gubernur Banten, saya berharap masyarakat tetap waspada dan jangan panik dan dengan menghindari pertemuan-pertemuan bersifat umum atau paling tidak menjauhi keramaian, agar kita bisa memastikan tidak tertular oleh virus corona ini.

 Demikian yang bisa saya kabarkan semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita, menyelamatkan kita dan menyelamatkan bangsa ini.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×