Reporter: Mona Tobing | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. BPJS Kesehatan punya call center baru untuk menggantikan call center lama. Mulai Januari 2016 mendatang, BPJS akan mengalihkan nomor call center baru.
Sebelumnya, layanan call center BPJS Kesehatan berada pada nomor telepon 500400 yang merupakan warisan dari PT Askes Persero pada tahun 2010. Namun sejak awal tahun ini, BPJS Kesehatan mulai memperkenalkan layanan call center baru pada nomor telepon 1500400.
Endang Tidarwati, Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS menjelaskan, perubahan nomor call center dilakukan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Plus sebagai optimalisasi pelayanan BPJS Kesehatan.
Yang membedakan call center lama dengan yang baru kali ini adanya konsultasi medis yang diberikan BPJS Kesehatan lewat call center. Jadi, masyarakat yang ingin mengetahui seputar kesehatan dan keluhan sakit yang dialami bisa dilakukan dengan cara menghubungi call center. "Jadi tidak hanya informasi yang didapat dari call center ini. Tapi juga layananan medis dengan dokter yang stand by untuk melayani masyarakat," papar Endang pada Rabu (8/7).
Dalam proses pengalihan call center baru, Endang memastikan nomor call center 500400 masih dapat dihubungi sampai akhir tahun. Namun peserta akan diinformasikan untuk nomor call center baru.
Ia juga memastikan bahwa layanan yang diberikan kepada peserta BPJS selama 24 jam dan 7 hari. Bahkan dalam saat hari libur berlangsung tetap dapat dilayani.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News