kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Besok, Presiden SBY kunjungi bandara Kualanamu


Kamis, 23 Januari 2014 / 09:11 WIB
Besok, Presiden SBY kunjungi bandara Kualanamu


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono telah bertolak menuju Provinsi Sumatra Utara, pagi ini, Kamis (23/1).

Selain mengunjungi korban letusan Gunung Sinabung, di Kabupaten Tanah Karo, Presiden dan rombongan dijadwalkan meninjau langsung Bandara Internasional Kualanamu yang baru beroperasi tahun 2013 lalu.

Jika tak ada aral melintang, SBY dan rombongan akan meninjau bandara baru itu besok pagi, Jumat (24/1). Bandara baru tersebut sudah dilengkapi beragam infrastruktur, seperti jalan tol dan juga kereta api.

Hingga saat ini, pembangunan jalan tol sedang dibangun dan baru satu jalur yang beroperasi. Sementara jalur yang lain masih dalam proses pengerjaan.

Uniknya, di Jalan tol yang menuju ke Bandara Kualanamu ini, kendaraan bermotor roda dua juga bisa masuk tol. Sebab, hanya jalan tol inilah yang menjadi akses satu-satunuya ke bandara megah tersebut.

Nantinya, Presiden akan menuju ke bandara Kualanamu menggunakan Kereta Airport Railink Services (ARS) yang berangkat Stasiun Medan.

Untuk hari ini, SBY dan rombongan akan menuju Posko Penanganan Erupsi Gunung Sinabung. Jarak posko sekitar 74 kilometer dari Pangkalan TNI AU Soewondo, Bandara tempat pesawat Kepresidenan mendarat.

Selain itu, Presiden diagendakan menginap di tenda pengungsian yang berlokasi di Kawasan Gereja Paroki, Jalan Irian, Kota Kaban Jahe.

Ikut dalam rombongan, diantaranya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Bidang Kesejateraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Keutanan Zulkifli Hasan, dan Menteri perhubungan EE Mangindaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×