kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Besok, Fuad Rahmany bakal dilantik menjadi Dirjen Pajak?


Kamis, 20 Januari 2011 / 20:35 WIB


Reporter: Bambang Rakhmanto, Barratut Taqiyyah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Sebanyak 11 pejabat teras di lingkungan Kementrian Keuangan bakal dilantik besok (21/1). Namun, pengganti Dirjen Pajak masih dirahasiakan.

Sekertaris Jendera Mulia A Nasution enggan mengatakan pengganti Tjiptarjo yang akan pensiun tahun ini. ”Kita lihat saja besok siapa yang menjabat dirjen Pajak,” ucapnya, Kamis (20/1).

Sementara, menurut kabar yang sampai ke redaksi KONTAN menyebutkan, penggati Tjiptarjo adalah Fuad Rahmany, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam LK). Belum diketahui siapa nantinya yang akan menggantikan Fuad di Bapepam.

Ketika dikonfirmasikan mengenai hal ini, Fuad mengaku tidak tahu menahu. "Saya sampai detik ini belum tahu apakah itu benar," kata Fuad melalui pesan singkat yang dilayangkan KONTAN.

Selain Dirjen Pajak, ada beberapa dirjen lainnya yang akan di rombak. ”Hal ini dilakukan untuk mengisi kekosongan posisi yang saat ini terjadi,” kata Mulia.

Direktorat-direktorat yang akan diisi oleh penghuni baru adalah Kepala Badan Kebijakan Fiskal yang semula diisi Agus Supriatno digantikan Bambang Brodjonegoro yang sebelumnya pernah menjabat Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Sedangkan Agus Supriyatno menggantikan posisi yang ditinggal Herry Purnomo yaitu Dirjen Perbendaharaan. Herry Purnomo sendiri akan menjabat Dirjen Anggaran yang selama ini ditinggal Anny Ratnawati yang sekarang menjadi Wakil Menteri Keuangan.

Terakhir Marwanto sebagai Dirjen Perimbangan Negara mengisi kursi yang kosong ditinggalkan Mardiasmo yang diangkat sebagai Kepala BPKP. Sementara, posisi Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkeu kabarnya akan ditempati oleh Sonny Loho, menggantikan Hekinus Manao yang pindah ke Bank Dunia. Dan Kepala Badan Diklat Keuangan akan dijabat oleh Kamil Soeib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×