kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Besok, 6 calon Deputi Gubernur BI diuji


Selasa, 29 November 2016 / 20:17 WIB
Besok, 6 calon Deputi Gubernur BI diuji


Reporter: Adinda Ade Mustami | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Komisis XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) Rabu (30/11) dan Kamis (1/12) besok. Salah satu tahapan seleksi tersebut dilakukan untuk mengisi jabatan Deputi Gubernur BI yang ditanggalkan oleh Ronald Waas dan Hendar.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara mengatakan, seleksi tersebut akan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB besok dan Kamis lusa. Seleksi akan dilakukan terhadap enam calon, yang masing-masing tiga calon untuk menggantikan Ronald dan Hendar.

Lebih lanjut Tirta menyebut, tiga dari enam calon yang dimaksud yaitu Dody Budi Waluyo yang saat ini menjabat sebagai Asisten Gubernur BI, Hendy Sulistyowati yang saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Departemen Statistik dan Moneter BI, dan Sugeng yang saat ini menjabat sebagai Kepala BI Institute. Ketiganya merupakan calon yang akan menggantikan Ronald Waas.

Sementara tiga calon sisanya merupakan pengganti Hendar. Ketiganya, yaitu Hendar sendiri, Dwi Pranoto yang saat ini menjabat sebagai Koordinator BI Wilayah Jawa dan Rosmaya Hadi yang kini menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat.

"Saya lupa (siapa yang menjalani uji kelayakan dan kepatutan besok dan lusa). Pokoknya besok dan lusa," kata Tirta saat ditemui di DPR, Selasa (29/11). Namun Tirta memperkirakan, pengambilan keputusan tidak dilakukan besok dan lusa sebab Komisi XI masih harus melaksanakan rapat internal.

Tirta melanjutkan, keenam calon tersebut merupakan kandidat-kandidat yang diajukan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR, yang kemudian diajukan ke Komisi XI DPR.

Untuk diketahui, Ronald Waas menjabat Deputi Gubernur BI berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 75/P Tahun 2011 tanggal 21 Desember 2011 dan dilantik pada tanggal 29 Desember 2011 menggantikan Almarhum Budi Rochadi.

Sementara itu, Hendar diangkat sebagai Deputi Gubernur BI berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 89/P Tahun 2013 tanggal 27 Juli 2013 dan diambil dilantik pada tanggal 2 Agustus 2013 menggantikan Muliaman Hadad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×