kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bertemu PM Abe, Jokowi berterima kasih atas bantuan Jepang bagi korban bencana alam


Kamis, 15 November 2018 / 16:38 WIB
Bertemu PM Abe, Jokowi berterima kasih atas bantuan Jepang bagi korban bencana alam


Reporter: kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-33 ASEAN, Singapura, Kamis (15/11). Seperti pertemuan bilateral Indonesia dengan sejumlah negara di Singapura sebelumnya, Presiden Jokowi tiba lebih dahulu di ruangan pertemuan bilateral. 

Tampak mendampingi Presiden Jokowi di antaranya Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. 

Tepat pukul 16.36 waktu Singapura, PM Abe tiba di ruangan. Presiden Jokowi menyambutnya di depan pintu ruangan. Seusai bersalaman diselingi tawa, Jokowi dan Abe menggelar sesi foto bersama dengan latar belakang logo KTT ASEAN. 

Keduanya kemudian menempati tempat duduk masing-masing diikuti menteri beserta delegasi. Abe dan Jokowi bersama masing-masing menteri dan delegasi duduk berhadap-hadapan. "Selamat datang, senang dapat berjumpa kembali," sapa Jokowi. 

Presiden Jokowi kemudian menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan Jepang dalam hal penanganan dampak bencana alam di Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu. "Saat ini, daerah terdampak gempa di Sulawesi Tengah sedang dalam tahap rekonstruksi sekaligus rehabilitasi," ujar Jokowi. 

PM Abe juga mengaku gembira atas pertemuan bilateral keempat selama pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla. Ia sekaligus mengucapkan turut berbela sungkawa atas bencana alam yang terjadi di Indonesia serta insiden jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat pada Senin (28/10) pagi. Pertemuan bilateral berlangsung tertutup dari media. (Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bertemu PM Abe, Jokowi Berterima Kasih atas Bantuan Jepang bagi Korban Bencana Alam"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×