kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bertemu Pansel, Presiden serahkan penuh pemilihan komisioner baru KPK


Senin, 17 Juni 2019 / 11:37 WIB
Bertemu Pansel, Presiden serahkan penuh pemilihan komisioner baru KPK

Reporter: Abdul Basith | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Presiden Joko Widodo menyerahkan secara penuh pemilihan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Panitia Seleksi (Pansel).

Hal itu disampaikan saat pertemuan pertama dengan Pansel KPK di Istana Merdeka. Pada kesempatan itu Jokowi menekankan komitmennya dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.


"Presiden menyerahkan sepenuhnya pemilihan kepada Pansel," ujar Ketua Pansel KPK Yenti Ganarsih di kompleks istana kepresidenan, Senin (17/6).

Pada kesempatan tersebut Yenti bilang Jokowi sempat menyampaikan sejumlah pesan. Salah satunya adalah pentingnya pimpinan KPK dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Yenti optimistis pemilihan komisioner KPK periode 2019-2023 akan berjalan dengan baik. Ia juga menegaskan hingga batas waktu yang ditentukan Pansel akan mampu menyampaikan nama calon komisioner KPK yang kompeten.

"Insyaallah mendapatkan calon yang layak, sehingga tidak perlu diperpanjang seperti yang lalu," terang Yenti.

Asal tahu saja, pendaftaran komisioner KPK telah dibuka hari ini, Rabu (17/6) dan berakhir 4 Juli 2019 mendatang. Calon yang akan mendaftar dapat melihat persyaratan di laman Sekretariat Negara (Setneg) untuk seleksi dokumen.




TERBARU

Close [X]
×