kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berniat datang ke open house Presiden Jokowi? Simak tata caranya


Selasa, 04 Juni 2019 / 15:07 WIB
Berniat datang ke open house Presiden Jokowi? Simak tata caranya


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar open house pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah atau Rabu (5/6) besok, di Istana Negara, Jakarta. 

Seperti pada open house Idul Fitri sebelumnya, masyarakat umum diperbolehkan datang, bersalaman hingga menyantap kuliner yang disediakan pihak Istana. Namun, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, ada sedikit perbedaan manajemen lalu lintas tamu yang masuk Istana pada open house tahun ini. 

"Untuk tahun ini, masyarakat yang mau ikut open house ini terlebih dahulu berkumpul di Monas," ujar Heru di Kompleks Istana Presiden, Jakarta pada Selasa (4/6). 

Di sana, pihak Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) akan melakukan sterilisasi terlebih dulu. Barang-barang bawaan dimasukkan ke dalam x-ray. Satu per satu tamu juga dipindai menggunakan pintu metal detector. "Di Monas sudah kami siapkan tenda ber-AC," ujar Heru. 

Oleh sebab itu, Heru mengimbau, masyarakat yang ikut open house tak membawa banyak barang bawaan, salah satunya tas ransel. Cukup bawa tas kecil berisi barang-barang pribadi. Selain demi keamanan serta kelancaran acara, juga untuk mempercepat proses sterilisasi. 

Tamu yang sudah melalui mesih pemindai dan dinyatakan aman kemudian dibawa ke dalam Istana menggunakan bus. Pihak Istana menyediakan sekitar 15 bus berukuran sedang untuk mengantar masyarakat ke dalam. Bus-bus tersebut akan hilir mudik menjemput kemudian mengantar tamu dari dan kembali menuju Monas. 

Di dalam Istana, masyarakat dipersilahkan untuk bersalaman dan berfoto dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. "Makanan dan minuman sudah kami siapkan. Jadi setelah bersilaturahim dengan Bapak Presiden, bisa makan," ujar Heru. 

Tidak hanya aneka kuliner racikan koki Istana, tamu juga akan dihibur penampilan musik langsung. Demi menambah kegembiraan masyarakat, pihak Istana juga menyediakan booth foto dengan aneka latar belakang. Sambil menunggu antrean bus usai silaturahim, masyarakat dapat berfoto ria di sana. (Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ingin Datang ke "Open House" Presiden? Begini Tata Caranya..."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×