kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini respons TKN saat Prabowo pertanyakan penonton yang tertawa saat debat


Minggu, 31 Maret 2019 / 11:57 WIB
Begini respons TKN saat Prabowo pertanyakan penonton yang tertawa saat debat


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menanggapi respons penonton debat keempat yang dipertanyakan oleh calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Saat debat keempat pada Sabtu (30/3) kemarin, Prabowo mempertanyakan penonton debat yang tertawa saat ia menyinggung lemahnya pertahanan negara.

"Kami tidak menertawakan bangsa sendiri. Kami menertawakan figur yang emosional dalam merespons berbagai persoalan dengan itu-itu saja," kata Ace saat dihubungi Kompas.com, Minggu (31/3).

Menurut dia, pemerintahan Jokowi sudah menaruh perhatian dan sangat serius untuk memperkuat aspek pertahanan negara. Ace mengatakan, pertahanan Indonesia sudah menjadi yang terbaik di antara negara ASEAN lainnya.

Apalagi, anggaran untuk sektor pertahanan tersebut selalu ditambah tiap tahunnya. "Kekuatan pertahanan kita saat ini jauh lebih baik dan terbaik di ASEAN. Setiap tahun selalu mengalami kenaikan anggaran," ujar dia.

Menurut Ace, sjauh ini pemerintah masih menjadi negara dengan kekuatan militer paling berpengaruh di Asia Tenggara.

Sebelumnya, Prabowo membahas hal tersebut saat menanggapi capres nomor urut 01 Joko Widodo. Pada kesempatan itu, awalnya, Prabowo meminta agar Jokowi memberikan perhatian terhadap pertahanan negara.

"Saya mohon Pak, bukan menyalahkan. Saya berpendapat, kekuatan pertahanan kita sangat rapuh, sangat lemah. Bukan salah Bapak, salah enggak tahu saya. Elit," kata Prabowo.

Tak lama, terdengar tawa dari beberapa penonton debat. "Yang ketawa, kenapa kalian ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh, kalian ketawa, lucu ya. Kok lucu?" ujar Prabowo saat debat. (Devina Halim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Pertanyakan Penonton yang Tertawa Saat Debat, Ini Tanggapan TKN",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×