kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini respons para pengusaha terhadap pimpinan KPK terpilih


Jumat, 13 September 2019 / 18:00 WIB
Begini respons para pengusaha terhadap pimpinan KPK terpilih
ILUSTRASI. Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menjalani uji kepatutan dan kelayakan


Reporter: Vendi Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Setelah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memilih lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023, sejumlah pengusaha berharap KPK dapat bekerja optimal memberantas korupsi.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial Antonius J Supit mengatakan, pimpinan KPK terpilih mesti memiliki integritas tinggi dan kemampuan yang handal. Pimpinan KPK jangan sampai memiliki tujuan lain selain pemberantasan korupsi.

Baca Juga: Ini daftar nama lima pimpinan KPK terpilih periode 2019-2023

"Urgensi pemberantasan korupsi di Indonesia ini sangat serius," kata Anton kepada Kontan, Jumat (13/9).

Selain itu, ia berharap antara pimpinan KPK dengan pegawai KPK terjalin koordinasi agar tugas dan wewenang dapat dijalankan optimal. Anton juga berharap penyelesaian kasus yang ditangani KPK tidak berlarut lama.

Ketua Asosiasi Perusahaan Pengembang Listrik Tenaga Air (APPLTA) Riza Husni meminta pimpinan KPK terbaru dapat melihat dengan jeli adanya potensi korupsi di setiap sektor. Ia berharap pimpinan KPK terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan independen.

Direktur Eksekutif Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI) Hendra Sinadia menilai, kinerja pimpinan KPK periode saat ini sudah berjalan dengan baik. Ia berharap kinerja ini dapat dilanjutkan oleh pimpinan KPK periode berikutnya.

Baca Juga: Ini profil Firli Bahuri, ketua KPK terpilih periode 2019-2023

Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan mengatakan, lima pimpinan KPK terpilih tersebut telah memenuhi kriteria untuk menjadi pimpinan KPK. Kriteria tersebut antara lain, memiliki integritas, kompetensi dan kepemimpinan yang baik.

Selain itu, kelima pimpinan tersebut diyakini mampu bekerjasama memimpin KPK dengan optimal. "Mereka (pimpinan KPK terpilih) merupakan pilihan yang tepat," kata Arteria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×