kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini rekayasa lalu lintas saat pembukaan Asian Games


Jumat, 17 Agustus 2018 / 09:30 WIB
Begini rekayasa lalu lintas saat pembukaan Asian Games
ILUSTRASI. Asian Games 2018


Sumber: Kompas.com | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta kembali menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas. Setelah kemarin dengan pawai obor, kali ini rekayasa lalu lintas dilakukan untuk untuk upacara pembukaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada Sabtu (18/8) mendatang di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Dari informasi tertulis yang diterima Kompas.com, ada dua skema pengaturan lalu lintas yang akan diterapkan selama opening ceremony Asian Games. Pertama dengan melakukan penutupan ruas jalan dan kedua pengalihan arus lalu lintas.

Sementara untuk waktunya akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. Penerapan skema penutupan ruas jalan akan dilakukan pada tiga titik di kawasan GBK yang meliputi

a. Jalan Gerbang Pemuda sisi Selatan ditutup (mulai dari Flyover Senayan) dan putaran balik di bawah Flyover Senayan (Barat–Barat).

b. Jalan Asia Afrika sisi Timur (dimulai dari TL Hotel Mulia sampai dengan TL Hotel Fairmont)

c. Jalan Pintu Satu Senayan

Sementara untuk pengalihan arus akan dilakukan untuk laju kendaraan dari arah utara atau Slipi dan dari arah Semangggi. Bagi kendaraan dari Slipi yang akan menuju Permata Hijau dialihkan melalui Jalan Gatot Subroto-Bundaran Semanggi-Jalan Jenderal Sudirman-Bundaran Senayan, dan seterusnya.

Untuk kendaraan dari arah Semanggi yang hendak menuju TVRI, dialihkan melalui ruas Jalan Gatot Subroto-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Gelora-dan Seterusnya.

Dishub juga menghimbau pengguna jalan menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang diterapkan, mematuhui rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan. (Stanly Ravel)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Simak Rekayasa Lalu Lintas Saat Pembukaan Asian Games 2018

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×