kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bartek Marszalek Meraih Podium 1 Power Boat F1H20 Danau Toba


Minggu, 26 Februari 2023 / 17:44 WIB
Bartek Marszalek Meraih Podium 1 Power Boat F1H20 Danau Toba
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo bersama dengan Menteri Koordinator Paritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, dan Perwakilan F1H20 memberikan trofi? bagi juara, Minggu (26/2/2023) Foto?Arek Rejs/Official F1H20


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA Bartek Marszalek asal Polandia yang juga pembalap power boat dari Tim Strømøy Racing F1H2O akhirnya memenangkan Kejuaraan Dunia F1H2O UIM 2023 dalam balapan sprint pembuka tahun ini pada Grand Prix Kopiko Indonesia di Danau Toba, Balige Sumatra Utara Minggu 26 Februari 2023.

Ia memacu power boatnya di depan sekitar 100.000 penonton yang berjejer di tepi danau vulkanik terbesar di dunia di Sumatra Utara tersebut.

Balapan hari ini diwarnai angin kencang sehingga merusak peluang penyelesaian balapan kedua pada sore hari.  Pole mampu menyelesaikan akhir pekan yang sukses dengan balapan lima menit sehingga Bartek Marszalek memimpin poin di kejuaraan ini.

Sami Seliö dari Tim Sharjah menempati posisi kedua di klasemen setelah finis di posisi yang sama pada balapan pertama. Sementara Erik Stark dari Swedia kembali podium untuk pertama kalinya sejak 2019 dan menempati posisi ketiga.

Juara Dunia Bertahan asal Amerika Serikat, Shaun Torrente dari Tim Abu Dhabi terkena penalti satu lap karena melompat menyalakan lampu pada awal balapan pertama dan memperoleh poin untuk urutan kesembilan.

Sedangkan tim China CTIC Peter Morin dan rekan setim Torrente Thani Al-Qemzi memegang posisi keempat dan peringkat kelima.

Bartek Marszalek dari Tim Strømøy Racing F1H2O melanjutkan pole position pertamanya dengan mengamankan kemenangan perdananya pada start balapan ke-50, ketika ia memimpin balapan pertama Kopiko Grand Prix of Indonesia dari start-to-finish pada jam makan siang hari Minggu.

Shaun Torrente dari Tim Abu Dhabi terpaksa kehilangan posisi terdepan setelah lap tercepatnya didiskualifikasi pada sesi Kualifikasi BRM pagi hari. Walhasil ia diberikan penalti satu putaran sehingga hanya bisa masuk urutan kesembilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×