kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bantuan sembako untuk warga miskin Depok mulai mengalir


Jumat, 10 April 2020 / 14:08 WIB
Bantuan sembako untuk warga miskin Depok mulai mengalir
ILUSTRASI. JAKARTA,09/04-BANTUAN SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT JABODETABEK. Sebuah keluarga yang hidup mengais rezeki di jalanan terlihat melintas di kawasan hayam Wuruk, Jakarta, Kamis (09/04). Pemerintah akan memberikan bantuan berupa paket bahan pangan untuk mendukung


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID - DEPOK. Kepedulian warga Depok untuk membantu masyarakat prasejahtera terdampak coronavirus terus menggalir. Kali ini, Bina Pemuda Nusantara (Biman) Foundation membagikan ratusan sembako senilai Rp 152 juta  kepada 500 kepala keluarga (KK) se-Kota Depok.

Ketua Biman Foundation, Agustino Zulys mengatakan, pengumpulan dana peduli dampak Covid-19 ini dimulai sejak seminggu yang lalu. "Kami viralkan pengumumannya melalui WhatsApp, media sosial (medsos), dan koneksi yang kita miliki," katanya  usai kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Pemkot Depok di Balai Kota, Jumat (10/4/20).

Menurut Agus, ratusan sembako tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat melalui perangkat kecamatan. Adapun masing-masing wilayah mendapatkan sekitar 40-80 KK. "Kami punya tim yang sudah melakukan penilaian atau assessment sebelumnya. Data ini kemudian disesuaikan dengan yang dimiliki Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, agar lebih tepat sasaran," jelasnya

Sedangkan, sembako yang diberikan ada sekitar delapan macam, antara lain, beras, tepung terigu, minyak goreng, gula, kurma, susu kental manis, sarden, dan teh celup. "Sebelumnya kami juga menyumbangkan cairan antiseptik dan mendanai penyemprotan disinfektan dengan total senilai Rp 73 juta," tambahnya.

Di tempat yang sama, Walikota Depok Mohammad Idris memberikan apresiasi atas bantuan yang diinisiasi Biman Foundation. Pihaknya mendukung upaya dari pihak yayasan yang menjalin sinergisitas bersama pemerintah. Mohammad Idris berharap, dengan tingginya kepedulian ini dapat menginspirasi wilayah lainnya. Dengan demikian, bisa dilakukan subsidi silang dari warga yang mampu, kepada mereka yang masih perlu dibantu. "Kami meminta kepada lurah dan RT-RW untuk menggalakan subsidi silang, dari komplek yang elit membantu warga sekitar yang membutuhkan," pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×