kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bantu Wajib Pajak Lapor SPT, Kanwil Pajak Jaktim Kukuhkan 231 Relawan Pajak


Jumat, 10 Februari 2023 / 15:13 WIB
Bantu Wajib Pajak Lapor SPT, Kanwil Pajak Jaktim Kukuhkan 231 Relawan Pajak
ILUSTRASI. Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Timur Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengadakan kegiatan pembekalan dan pengukuhan 231 relawan pajak.


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Timur Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengadakan kegiatan pembekalan dan pengukuhan 231 relawan pajak.

Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Timur Muhammad Ismiransyah M.Zain bangga atas antusiasme yang besar dari para mahasiswa yang bergabung menjadi relawan pajak. Relawan pajak sendiri adalah kegiatan pendampingan wajib pajak dalam melaksanakan pelaporan kewajiban perpajakannya.

"Saya bangga dengan adik-adik mahasiswa yang secara sukarela mau menjadi relawan pajak. Ini menunjukkan bahwa kalian peduli dan memiliki rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia," ujar Ismiransyah dalam keterangan resminya, Jumat (10/2).

Baca Juga: Belum Validasi NIK dengan NPWP? Lapor SPT Tahunan Masih Bisa Dilakukan

Sebagai informasi, kegiatan pembekalan dan pengukuhan relawan pajak ini diselenggarakan secara hybrid pada Rabu, (8/2). Kegiatan ini dihadiri oleh 231 relawan pajak dan dosen pendamping dari 14 perguruan tinggi di Jakarta Timur.

Perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam program Relawan Pajak di Jakarta Timur antara lain Universitas Negeri Jakarta, Universitas Bina Sarana Informatika, Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma, Universitas Darma Persada, Universitas Mpu Tantular, dan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA,

Selain itu, ada juga dari Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Swadaya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Rawamangun, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tunas Nusantara, Institut Bisnis Nusantara, Institut Bisnis dan Multimedia ASMI, Institut STIAMI, dan Kalbis Institute.

"Tugas pertama relawan pajak itu sederhana, setelah kalian pulang coba bilang ke orang tua masing-masing. Ma,pa, aku sekarang jadi relawan pajak, mama papa sudah lapor Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) belum?," jelas Kepala Bidang Pendaftaran, Ekstensifikasi, dan Penilaian (PEP) Ardhie Permadi.

Baca Juga: Dirjen Pajak: Awal Februari 2023, Pelaporan SPT Tahunan Meningkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×