kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bank Dunia minta Indonesia waspadai perang dagang AS-China


Selasa, 25 Juni 2019 / 16:48 WIB
Bank Dunia minta Indonesia waspadai perang dagang AS-China

Reporter: Abdul Basith | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Perwakilan Bank Dunia di Indonesia Rodrigo A Chaves menyarankan pemerintah Indonesia mewaspadai perang dagang Amerika Serikat (AS)-China. Chaves menyebut ada awan hitam yang menggelantung karena perang dagang.

"Semoga saja negosiasi antara dua negara segera terjadi agar dampak perang dagang tak semakin buruk," ujar Chaves usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (25/6).


Selain itu, Bank Dunia juga membahas mengenai utang. Chaves mengatakan, pertemuan tersebut mengulas pinjaman yang sudah diberikan Bank Dunia ke Indonesia dalam satu tahun terakhir.

Pertemuan tersebut berlangsung secara informal. Chaves menegaskan tidak ada keputusan yang diambil dalam pertemuan tersebut termasuk penawaran pinjaman. "Kami masih perlu menunggu dan melihat dalam waktu ke depan untuk memastikan sejumlah hal," terang Chaves.

Tahun 2018 lalu Indonesia mendapatkan bantuan pinjaman dari Bank Dunia sebesar US$ 1 miliar. Utang tersebut digunakan untuk bantuan pemulihan wilayah terdampak bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

 

 




TERBARU

Close [X]
×