kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS945.000 0,32%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Bangun Optimisme, Kontan Gelar Lomba Foto dan Pameran Foto di Neo Soho


Kamis, 14 April 2022 / 11:55 WIB
Bangun Optimisme, Kontan Gelar Lomba Foto dan Pameran Foto di Neo Soho
Dari kanan: Dirut PT Agung Podomoro Land Tbk Bacelius Ruru, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Pemred KONTAN Ardian Taufik Gesuri membuka pameran foto bertajuk Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit di Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Rabu (13/4/2022).


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Cipta Wahyana

KONTAN.CO.ID - Sebagai bentuk apresiasi bagi pemulihan ekonomi Indonesia, Kontan  menggelar acara bertajuk “Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit”.  Rangkaian acara ini mencakup lomba foto yang telah berlangsung selama bulan Maret 2022, pameran foto, serta talkshow. Dua acara yang terakhir berlangsung 13-17 April 2022, di lantai 3A Neo Soho Mall, Jakarta Barat.

Pada Rabu, 13 April 2022, pameran foto telah dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk Bacelius Ruru, Center Director Central Park dan Neo Soho Mall Pauline Filliani, serta Pemimpin Redaksi Kontan Ardian Taufik Gesuri.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Pemimpin Redaksi Kontan yang mengajak masyarakat untuk mengingat kembali momen tidak terlupakan; mulai dari awal krisis pandemi, adaptasi hingga pemulihan di Indonesia. “Acara yang diselenggarakan Kontan bertajuk “Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit” ini merupakan bagian upaya Kontan berperan aktif dalam menajaga optimisme bangsa Indonesia,” jelasnya

“Bagi Kontan, fotografer itu istimewa. Mereka harus terjun ke lapangan untuk mengabadikan momen bersejarah. Seperti kata pepatah, setiap foto bermakna ribuan kata. Momen-momen yang tertuang dalam foto itu sudah bercerita sendiri. Kehadiran mereka sangat penting, karena mereka terjun ke lapangan memantau dampak-dampak pembangunan. Dalam kondisi krisis kesehatan, mereka tetap terjun ke lapangan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Ardian

Sementara, Teten Masduki mengucapkan terimakasih kepada Kontan yang terus menjaga spirit di tengah pandemi dan berusaha membangkitkan kembali ekonomi setelah Indonesia sukses menangani Covid-19. “Melihat semua foto yang dipamerkan, terbukti, selama pandemi Kontan tidak diam, tapi terus merekam bagaimana para pelaku usaha berbasis UMKM survive. Dari krisis ke krisis, terbukti UMKM justru tampil  sebagai penyelamat. Dalam dinamika, ekonomi krisis selalu digerakkan oleh UMKM. UMKM meskipun hanya mengakses kredit perbankan 19,8%, tapi berhasil menciptakan 97% lapangan kerja, “ kata Teten Masduki dalam sambutannya.

Catatan saja, event ini sekaligus merupakan wujud dukungan Kontan kepada Presidensi G20 Indonesia 2022. Kontan ingin turut memberikan motivasi untuk semua pelaku ekonomi di Indonesia agar tetap semangat dan berjuang bersama untuk kebangkitan Indonesia dan dunia.

Lomba foto dilaksanakan sejak 1 Maret 2022 hingga 31 Maret 2022 dengan anggota dewan juri Arbain Rambey (Fotografer Profesional), Ng Swan Ti (Managing Director Pannafoto Institute), dan Hendra Suhara (Redaktur Foto Kontan). Pemenang lomba foto juga telah diumumkan di hari yang sama, dengan total hadiah sebesar Rp 30 juta. Pameran foto memajang 50 frame foto, yang terdiri dari 40 foto hasil bidikan fotografer Kontan, dan 10 foto pemenang lomba foto. 

Agenda acara selanjutnya adalah bincang-bincang atau talkshow pada tanggal 16-17 April 2022. Bea Wiharta, Uda Irman, dan Andre Firmansyah akan hadir sebagai pembicara dengan topik seputar fotografi dan UKM. Untuk melihat jadwal lengkap, silakan kunjungi akun Instagram @kontanimages. Datang dan ajak teman-teman Anda untuk menghadiri seluruh acara menarik ini sampai hari terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×