CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Bamsoet: Golkar Mengusung Airlangga Hartarto Sebagai Capres


Selasa, 02 Agustus 2022 / 16:36 WIB
Bamsoet: Golkar Mengusung Airlangga Hartarto Sebagai Capres
ILUSTRASI. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan pidato


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Umum Partai Golkar, yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menekankan, partainya akan mengusung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai bakal calon presiden (capres). Menurutnya, keputusan Golkar itu sudah final.

"Kita sudah putuskan Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto sesuai keputusan rapat pimpinan di forum nasional, itu sudah final," ujar Bamsoet saat ditemui di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2022).

Adapun Golkar akan bekerja sama di Pilpres 2024 bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Selanjutnya, Bamsoet mengatakan, para ketua umum di KIB yang nanti akan membahas mengenai kesepakatan capres dari KIB. "Nah itu tugas ketua umum untuk mengomunikasikan," tuturnya.

Baca Juga: PAN, Golkar, dan PPP akan Daftar Bersama ke KPU, Rabu (3/8) Besok

Sebelumnya, tiga partai politik dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) nampak sepaham terkait pencalonan presiden dan wakil presiden guna menghadapi Pemilu 2024.

Koalisi yang diiisi Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu belum menentukan siapa figur yang akan mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebut pembahasan itu baru dilakukan setelah 17 Agustus 2022.

Meski begitu, ia mengeklaim komunikasi ketiganya kian intens belakangan. “Namun, kita sepakat setiap kita pertemuan tidak harus selalu dipublikasi ke media, apalagi hal yang belum matang,” ungkap Arsul ditemui di kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (28/7/2022).

Meski belum sepakat tentang figur capres-cawapres KIB, namun masing-masing parpol didalamnya masih kekeh mengajukan ketua umumnya masing-masing sebagai kandidat capres.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bambang Soesatyo: Golkar Putuskan Airlangga Capres"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×