kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bambang Soesatyo berniat minta izin Airlangga untuk jadi caketum Golkar


Rabu, 03 Juli 2019 / 19:37 WIB
Bambang Soesatyo berniat minta izin Airlangga untuk jadi caketum Golkar


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua DPR, Bambang Soesatyo, berencana menemui Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, untuk meminta izin maju sebagai calon ketua umum (Caketum) Golkar periode selanjutnya. Namun, hal ini hanya akan dilakukan Bambang jika dirinya sudah yakin bakal maju sebagai Caketum. 

"Saya akan menghadap Ketua Umum (Golkar) untuk meminta izin maju sebagai calon ketua umum kalau nanti sudah berkeyakinan tetap," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/7). 

Menurut Bambang, sudah menjadi tradisi di Golkar, kader yang berniat maju menjadi caketum  sowan ke para senior. Sejumlah pihak sudah Bambang temui. Namun, dia mengaku masih banyak tokoh yang belum sempat didatangi. 

Bambang mengakui ada sejumlah senior Golkar yang lebih mendukung Airlangga, namun ia akan tetap menghadap ke tokoh tersebut. "Tugas saya menghadap beliau untuk minta pandangan. Apapun pandangannya akan saya dengarkan dan pertimbangkan," ujarnya. 

Selain bertemu Airlangga dan tokoh-tokoh Golkar, Bambang mengatakan, dirinya bakal bertemu dengan Ketua Umum partai-partai lain. Mulai dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, hingga Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). 

Tak hanya itu, Bambang juga berencana sowan ke elite parpol koalisi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Selain itu, Bambang juga berniat menghadap Presiden Joko Widodo. "Pada saatnya pasti saya minta pandangan ke Pak Jokowi, karena beliau adalah kita dukung," ujarnya. 

Bambang menambahkan, jika sudah mantap maju sebagai Caketum Golkar, dirinya akan menyampaikan keputusannya secepatnya. (Fitria Chusna Farisa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bambang Soesatyo Berniat Minta Izin Airlangga untuk Jadi Caketum Golkar"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×