kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ayo daftar, tersedia 25.000 beasiswa Talenta Digital 2019


Sabtu, 20 April 2019 / 20:49 WIB
Ayo daftar, tersedia 25.000 beasiswa Talenta Digital 2019


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar gembira bagi Anda yang tengah berburu program beasiswa. Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka Digital Talent Scholarship 2019.

Tersedia 25.000 beasiswa Talenta Digital 2019. Program beasiswa pelatihan intensif dan sertifikasi ini terbagi dalam empat akademi:

1. Fresh Graduate Academy (FGA)

Merupakan program beasiswa pelatihan intensif untuk lulusan D3,D4,S1 bidang TIK dan MIPA yang belum memiliki pekerjaan tetap. Program ini juga menyediakan materi kewirausahaan digital dan professional skill development bagi seluruh peserta. Program ini terbuka bagi penyandang disabilitas (netra : Universitas Sebelas Maret & rungu & daksa : Universitas Brawijaya).

Meliputi enam program pelatihan: Cybersecurity (Cisco), Artificial Intelligence (AWS), Big Data Analytics (AWS), Cloud Computing (AWS), Internet of Things (AWS), dan Machine Learning (AWS). Dengan kuota 6.075 peserta.

2. Vocational School Graduate Academy (VSGA)

Merupakan program beasiswa pelatihan intensif untuk lulusan SMK yang belum memiliki pekerjaan tetap. Program ini juga menyediakan materi kewirausahaan digital dan professional skill development bagi seluruh peserta.

Meliputi lima program pelatihan: Junior Web Developer, Junior Mobile Programmer, Junior Graphic Designer, Junior Network Administrator, dan Intermediate Animator. Dengan kuota 5.225 peserta.

3. Coding Teacher Academy (CTA)

Merupakan program beasiswa pelatihan intensif yang terbuka bagi guru PNS maupun non-PNS SMK/SMA/MA/SMALB negeri dan swasta yang mengajar bidang TIK (atau yang terkait).

Meliputi pelatihan Programming Essential in Python (Cisco). Dengan kuota 2.000 peserta.

4. Online Academy (OA)

Merupakan program beasiswa pelatihan intensif yang terbuka bagi semua kalangan dan usia (kecuali disyaratkan khusus). Peserta dapat mengikuti pelatihan daring secara mudah, kapanpun dan dimana pun berada melalui perangkat gawai, tablet, maupun komputer.

Meliputi 10 program pelatihan: Cyber Operation (Cisco), CCNA Security (Cisco), IT Essentials (Cisco), Digital Skills (Microsoft), Programming Essential in Python (Cisco), Artificial Intelligence (AWS), Big Data (AWS), Associate Cloud Engineering (Google), Mobile Android Programming (Google), dan Digital Policy*  (LAN & Microsoft) *diperuntukkan bagi ASN PKN PIM II.

Pendaftaran program beasiswa ini dibuka 20 April sampai 19 Mei 2019. Tunggu apa lagi, segera mendaftar secara online melalui laman digitalent.kominfo.go.id. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×